in

Kampanyekan Pelestarian Lingkungan, Andy F Noya Lepas Puluhan Tukik di Pantai Kaliratu Kebumen

Andy Flores Noya, founder dan CEO BenihBaik.com, bersama Bupati Arif Sugiyanto dan jajaran forkompimda, serta Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari, melepas 50 ekor tukik di Pantai Kaliratu, Minggu (17/7/2022). (Foto : kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Andy Flores Noya, founder dan CEO BenihBaik.com, mengampanyekan pelestarian lingkungan, dengan melepasliarkan puluhan tukik di Pantai Kaliratu, Jogosimo, Kabupaten Kebumen.

Bersama Bupati Arif Sugiyanto dan jajaran forkompimda, serta Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari, Andy melepas 50 ekor tukik di Pantai Kaliratu, Minggu (17/7). Ini merupakan kali pertama Andy melepas tukik di Kebumen.

“Ini pengalaman yang luar biasa, di mana Kebumen ternyata punya kekayaan alam, yang mungkin jarang dimiliki oleh kabupaten lain. Di sini lengkap ada gunung ada laut, di sini pula terdapat hewan-hewan purba yang dilindungi negara, berupa penyu hijau, dan lekang atau abu-abu. Kekayaan ini yang harus terus kita jaga kelestariannya,” kata Andy, seperti dirilis klatenkab.go.id.

Dia juga mengatakan, sebagai pelaksana dari donasi yang diberikan Pertamina Foundation, benihbaik.com akan terus menyuarakan pelestarian lingkungan di berbagai daerah, termasuk Kebumen.

Program konservasi penyu di Kaliratu, merupakan wujud kepedulian Pertamina dan benihbaik.com untuk bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah agar aktif menjaga lingkungan.

“Dengan moment ini, kami ingin menumbuhkan kesadaran bahwa menjaga ekosistem menjadi hal yang sangat penting, di tengah bumi kita yang semakin tua, dan semakin banyak bencana alam,” ucapnya.

Bupati Arif Sugiyanto menambahkan, dirinya mendukung upaya Pertamina Foundation dan benihbaik.com, yang terus memberikan perhatian terhadap kelestarian lingkungan di Kebumen. Baik konservasi penyu dan penanaman hutan mangrove.

“Program konservasi tukik Pertamina dan Benihbaik.com ini, membawa pesan kepada kita pentingnya menjaga kelestarian alam demi anak cucu kita di masa depan. Jangan sampai mereka tidak bisa melihat dan menikmati keindahan penyu Kebumen. Terima kasih atas upaya yang sudah dilakukan, semoga semangat pelestarian ini bisa menular ke masyarakat Kebumen, khususnya sekitar desa Jogosimo,” ujar Bupati.

Sementara itu, Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S Asngari, menyatakan sebagai orang asli Kebumen, pihaknya merasa punya tanggung jawab untuk bisa memberikan kontribusi pada daerahnya. Isu lingkungan dipilih karena Kebumen punya kekayaan alam yang luar biasa.

“Kewajiban kita semua adalah menjaga dan ikut melestarikan lingkungan dan alam kita. Agar alam ini bisa memberikan keberkahan bagi kita semua, bagi masyarakat Kebumen. Kalau kita sayang kepada alam, alam juga akan sayang kepada kita. Itu pasti,” ucapnya.

Untuk itu, Agus menegaskan, pihaknya akan terus memberikan bantuan untuk penguatan pelestarian lingkungan di Kebumen, baik itu pelestarian tukik dan juga pelestarian hutan mangrove.

“Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan teman-teman konservasi akan kita support,” tandasnya. (HS-08)

Menhub Minta Bus Dalam Kota Beroperasi di Terminal Ir Soekarno Klaten

Pemindahan Lokasi CFD Klaten, Animo Pengunjung Tak Surut