in

Kampanyekan 4 M, 100 Mobdin Pemkab Jepara Ditempeli Stiker

Bupati Jepara Dian Kristiandi, menempelkan stiker berisi pesan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pada kendaraan dinasnya, di halaman kantor bupati, Rabu (30/12). (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO JEPARA – Sebuah inovasi dilakukan Pemkab Jepara, dalam mengampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19. Sebanyak 100 mobil dinas (mobdin) Pemkab, mulai Rabu (30/12) ditempeli stiker imbauan, agar masyarakat melaksanakan 4 M, memakai masker; mencuci tangan; menjaga jarak; menghindari kerumunan.

Salah satu mobdin yang ditempeli stiker tersebut, adalah yang bias digunakan Bupati Jepara Dian Kristiandi. Orang nomor satu di Kabupaten Jepara itu pun, kemarin ikut menempelkan stiker berisi pesan protokol kesehatan tersebut, di halaman kantor bupati, Rabu (30/12).

“Bagaimanapun, disiplin protokol kesehatan adalah satu-satunya cara paling efektif, memutus mata rantai penularan virus Corona. Karena itu kita tidak boleh bosan untuk mengingatkan masyarakat, agar menjaga kedisiplinan itu. Pemasangan stiker ini menjadi bagian dari upaya terus mengampanyekan protkes melalui 4 M,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Nantinya, pada saat kendaraan tersebut digunakan, pesan Ayo Lakukan 4 M tersebut akan dapat dilihat para pengguna jalan lainnya. Setidak-tidaknya, hal itu akan mengingatkan mereka agar tidak melupakan protokol kesehatan.

Terkait peringatan tahun baru, bupati mengingatkan kepada warga Jepara untuk tidak merayakan dengan dengan cara berkerumun.

“Yang terpenting adalah mengambil esensinya, melakukan evaluasi atas apa yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020 untuk diperbaiki di tahun baru,” jelas Andi.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara, melalui Kepala Bidang Komunikasi Wahyanto mengatakan, terdapat 100 unit kendaraan dinas yang ditempeli stiker.

“Jumlah itu meliputi mobil dinas untuk bupati, sekretaris daerah, seluruh pejabat eselon II, serta pejabat eselon III, yang meliputi kepala bagian, camat, dan sekretaris semua organisasi perangkat daerah (OPD),” terangnya. (HS-08)

Share This

Peduli Sesama, Paguyuban Kades Kangkung Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pengurus PC Dewan Masjid Indonesia Kendal Dilantik