Kampanye Nonton Di Rumah Saja, Yoyok Sukawi Minta Menpora Temui Para Pentolan Suporter

Anggota DPR RI, Yoyok Sukawi.

 

HALO SPORT – Jelang pelaksanaan Piala Menpora 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) aktif mengkampanyekan gerakan nonton di rumah saja kepada masyarakat.

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi pun mengapresiasi langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menggandeng beberapa pihak untuk mengkampanyekan gerakan nonton di rumah saja selama pagelaran Piala Menpora 2021.

Seperti pada Rabu (24/02/21) kemarin, Menpora Zainudin Amali dan selebritis Raffi Ahmad mengadakan pertemuan di Kantor Kemenpora untuk mengajak pendiri RANS Entertaiment ini mengkampanyekan menonton di rumah saja pada saat Piala Menpora 2021 berlangsung.

“Mereka (Raffi Ahmad) mendukung, bahkan menyampaikan kegembiraan luar biasa yang selama ini tidak bisa melakukan aktivitas apa pun. Mereka datang untuk mengkampanyekan patuhi protokol kesehatan,” ujar Zainudin Amali usai pertemuan dengan Raffi Ahmad dan beberapa petinggi PSSI.

Namun, Yoyok Sukawi berharap tak hanya selebritis seperti Raffi Ahmad yang diundang Menpora untuk mengkampanyekan gerakan menonton di rumah saja.

Menurut Yoyok Sukawi yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia sepak bola, pentolan suporter sangat penting untuk ditemui Menpora di tengah situasi seperti sekarang.

“Tentu pertama saya mengapresiasi langkah Pak Menpora yang terus mengupayakan Piala Menpora berlangsung lancar. Salah satunya mengajak Raffi Ahmad untuk mengkampanyekan. Tapi ada yang lebih penting yakni rekan-rekan pentolan suporter,” beber Yoyok Sukawi di sela-sela masa reses di Semarang, Kamis (25/2/2021).

“Pentolan suporter di Indonesia itu jauh lebih didengar oleh anggota kelompok suporter dan kami pikir akan lebih efektif. Mungkin memang sudah ada pertemuan secara virtual antara Pak Menpora dan perwakilan suporter, namun pertemuan tatap muka akan berpengaruh banyak juga terhadap kampanye ini,” jelas anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Yoyok Sukawi sendiri optimistis jika Menpora Zainudin Amali menemui pentolan suporter klub Liga 1 akan berpengaruh terhadap sikap suporter di akar rumput, khususnya terkait himbuan dari pemerintah dan kepolisian.

“Sekarang sosialisasi sosmed itu sangat berpengaruh. Kalau Pak Menpora berkenan bertemu dengan beberapa pentolan suporter dan diunggah di medsos tentang kampanye di rumah saja, maka yang di akar rumput akan merasa tersosialisasi juga oleh Pak Menterinya langsung,” pungkas Yoyok Sukawi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.