Kampanye Digital, Tino Optimistis Mampu Meraih Dukungan Pemilih Milenial

*Pilkada Kendal

Calon Bupati  Kendal, Tino Indra Wardono dan Calon Wakil Bupati Kendal, Mustamsikin.

 

HALO KENDAL – Kampanye Pilkada merupakan kegiatan promosi calon pemimpin daerah dengan berbagai media dan berbagai cara. Tujuannya adalah, untuk mendapatkan simpati masyarakat, terutama untuk memilih pada saat pemilihan.

Kampanye biasanya dilakukan dengan menggunakan bahan dan atribut kampanye, seperti spanduk, banner, sticker maupun flyer.

Selain itu, kampanye juga dapat dilakukan melalui tatap muka, baik terbuka maupun tertutup.

Calon Bupati Kendal, Tino Indra Wardono mengatakan, pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia, menyebabkan banyaknya keterbatasan dalam kegiatan kampanye, khususnya dalam pertemuan tatap muka.

Namun, hal itu tidak menyurutkan niatnya bersama Cawabup Mustamsikin dalam mempromosikan diri selama masa kampanye. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pemanfaatan media sosial dalam kampanye (social media campaign).

“Kami memulai kampanye pada akhir September melalui deklarasi secara online yang diikuti oleh ribuan pendukung kami, baik dari unsur PDI-P selaku partai pengusung, PPP maupun dari berbagai elemen relawan,” ujar Tino, Sabtu (31/10/2020).

Dia yang merupakan calon Bupati Kendal nomor urut 3, selalu memanfaatkan media sosial sebagai ajang sosialisasi berbagai kegiatan kampanyenya. Termasuk rencana akan melakukan pelatihan online untuk meracik berbagai menu kopi.

Menurutnya, kehadiran pemilih milenial, khususnya yang aktif dalam melakukan “interaksi sosial” tentunya sedikit banyak mempengaruhi cara calon pemimpin daerah dalam sosialisasi.

“Kami yakin para “tribes” di berbagai media sosial juga merupakan komponen penting dalalm pembangunan Indonesia. Khususnya dalam memberikan masukan positif bagi eksekutif maupun legislatif,” ungkap Tino.

Dirinya berharap, Kabupaten Kendal akan mampu memiliki generasi milenial yang kritis dan logis. Sehingga bisa diajak bersama-sama untuk membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Kendal.

“Semoga pilihan generasi milenial dapat menghasilkan pemimpin milenial yang akan membuat rakyat Kendal bahagia dan sejahtera,” imbuhnya.

Tino juga menyampaikan bahwa salah satu pesan Bung Karno kepada rakyat Indonesia adalah untuk selalu meninggalkan sesuatu yang baik kepada generasi berikutnya.

“Bung Karno berpesan, wariskan apinya, bukan abu nya,” pungkasnya, mengutip kata-kata sang proklamator.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.