in ,

Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Simpang Lima Semarang, Ratusan Ribu Orang Bakal Hadir

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jateng, Agustina Wilujeng di Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (8/2/2024).

HALO SEMARANG – Kampanye akbar oleh Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Ganjar-Mahfud akan berlangsung di Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (10/2/2024) mendatang. Kampanye bertajuk Hajatan Rakyat ini bakal dihadiri ratusan ribu orang.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jateng, Agustina Wilujeng menyebut ada 135 ribu orang baik dari kader maupun relawan bakal datang langsung memeriahkan acara itu. Dirinya menjelaskan jika Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sorkarnoputri bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani rencananya bakal hadir memberikan orasi semangat pada kampanye hari terakhir itu.

Selain jajaran PDIP, para ketua umum partai dari koalisi pendukung juga hadir seperti Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang beserta jajaran fungsionaris seluruh partai.

Hadir pula Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid beserta jajaran TPN beserta para Deputi, termasuk Andika Perkasa dan Sandiaga Uno, dan jajaran juru kampanye nasional TPN. Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yakni Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul juga akan mendampingi kegiatan itu.

Agustina menjelaskan, alasan terpilihnya Kota Semarang menjadi lokasi terakhir pelaksanaan kampanye yakni memiliki tempat yang luas dan memadahi. Ia menyebut sebenarnya ada tiga opsi yakni di Solo, Kota Semarang dan Banyumas.

Akan tetapi, TPN memilih Kota Semarang karena memiliki fasilitas dan penunjang yang mudah.

“Karena tamu jauh-jauh sangat mudah di Kota Semarang, dekat dengan bandara. Kalau di Solo tidak ada ruang menampung 200 ribu dan tempat besar tidak didaftarkan di KPU,” ujarnya di Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan kampanye itu, suara di Jateng untuk Ganjar-Mahfud makin besar. Ia juga yakin jika Jateng masih kandang banteng.

“Jika dikaitkan dengan perolehan suara mulai debat masyarakat sudah memberi dukungan dan saya lihat masyarakat menyambut luar biasa. Apakah kampanye ini akan menambah suara mudah-mudahan iya tapi debat tanggal 4 Februari itu sudah menguji kemenangan di Jateng sehingga kita optimis Jateng menang,” paparnya.

Sementara itu, pihaknya meminta maaf manakala masyarakat terganggu dalam aktivitas. Ia berjanji bakal berusaha semaksimal mungkin agar dampak dari kampanye ini tidak sangat mengganggu terutama lalu lintas.

“Tentu mengganggu aktivitas warga Kota Semarang dan maaf kami juga berjanji akan mengembalikan apa adanya sebelum dipakai. Dan perlu disampaikan kawasan dan sekitarnya sesuai petunjuk Polrestabes Semarang akan ditutup 7 pagi sehingga arus lalu lintas akan dialihkan dan tadi sudah ada skenario,” tuturnya. (HS-06)

Jalur Pantura Demak-Kudus Lumpuh, Ratusan Warga Diungsikan

Tradisi Tuk Panjang, Tradisi Menyambut Imlek di Kota Semarang yang Selalu Meriah