in

Kamaru Usman Sukses Akhiri Pertarungan Emosional Dengan Kemenangan

Kamaru Usman.

 

HALO SPORT – Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, sukses mengakhiri laga emosional dengan sahabatnya sendiri, Gilbert Burns dengan kemenangan pada laga kelas welter di acara utama UFC 258 yang berlangsung di UFC Apex Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (14/1/2021) WIB.

Petarung asal Nigeria ini mempertahankan sabuk miliknya usai meghancurkan Gilbert Burns lewat technical knockout (TKO) pada ronde ketiga.

Dari jalannya laga, sebenarnya kedua pertarung menampilkan kemampuan yang seimbang.

Bahkan pada ronde pertama Burns sempat menghajar Usman lewat hook kanan dan membuat juara bertahan terjatuh.

Usman kemudian membalas lewat tendangan hingga Burns terjatuh. Ronde pertama berlangsung imbang.
Ronde kedua Usman lebih unggul. Petarung asal Nigeria itu beberapa kali membuat Burns limbung lewat jab kiri dan strike kanan.

Usman akhirnya menang TKO di awal ronde ketiga setelah pukulannya jab kanannya membuat Burns terkapar.

Usman kemudian menghajar Burns yang sedang terkapar lewat kombinasi pukulan.

Wasit Herb Dean sempat menolak menghentikan pertarungan karena Burns sempat berhasil bangkit dan memeluk Usman.

Usman kemudian kembali menghajar Burns lewat kombinasi pukulan. Wasit Dean akhirnya menghentikan pertarungan ronde ketiga baru berjalan 34 detik untuk memberi Usman kemenangan TKO.

Usai wasit menghentikan pertandingan, Usman terlihat sangat emosional dengan berteriak di depan kamera. Wajar jika Kamaru sangat emoisonal, hal ini karena lawannya tersebut sebelumnya merupakan kawan berlatih sekaligus sahabatnya.

Sahabat

Pertarungan Usman vs Gilbert Burns sendiri menjadi tajuk utama dari UFC 258. Duel Usman vs Burns dan keseluruhan event UFC 258 dihelat d UFC Apex Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (14/2/2021) pagi hingga siang WIB.

Pertarungan Usman vs Burns memperebutkan sabuk juara kelas welter UFC, sekaligus sebagai pertarungan saudara. Usman sudah kenal dekat dengan Burns sejak beberapa tahun lalu.

Selain satu naungan Sanford MMA selama tujuh tahun, keduanya juga sangat dekat secara personal.

Kedekatan Kamaru Usman dan Gilbert Burns sebagai penantang lebih dari sekadar hubungan personal melainkan juga hingga ke keluarga masing-masing.

Hal itu dibuktikan dari ucapan istri Gilbert Burns, Bruns, yang menyebut anaknya sangat dekat dengan keluarga Kamaru Usman.

Hubungan Kamaru Usman dan Gilbert Burns sedikit merenggang awal tahun lalu.

Hal itu tidak lepas dari keputusan Kamaru Usman meninggalkan Sanford MMA dan pindah ke Onx Sports.

Kamaru Usman dikabarkan memutuskan pindah ke Onx Sports setelah mengetahui akan menghadapi Gilbert Burns di UFC 251 pada Juli 2020.

Namun, duel itu terpaksa ditunda sampai Februari 2021 karena Gilbert Burns mengundurkan diri beberapa hari sebelum UFC 251 karena positif Covid-19.(HS)

Share This

Dispaperta Batang Targetkan Rp 50 Milyar Untuk Modal KUR Petani

Liluk: Jembatan Putus Di Gunungpati Ganggu Akses Warga