Kaliwungu Lokasi Ketiga Penegakan Protokol Kesehatan di Kendal

Petugas Satpol PP mendata warga yang terjaring razia masker.

 

HALO KENDAL – Satgas Penanganan dan Pencegahan Virus Covid-19 Provinsi Jawa Tengah bersama Satgas Daerah Kabupaten Kendal kembali melakukan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Kaliwungu.

Kegiatan dilakukan di dua lokasi, yaitu di Pasar Pagi Kaliwungu dan Pasar Geladak Kaliwungu.

Kasie Penindakan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Eko Maryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap ketiga dari lima kegiatan yang direncanakan untuk penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Kendal.

“Instruksi dari Bapak Gubernur Jateng adalah untuk melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan di seluruh kabupaten/kota dengan bekerja sama dengan Satgas pemerintah kabupaten/kota setempat,” terangnya.

Dijelaskan oleh Eko, masing-masing kabupaten akan dilakukan lima kali operasi penindakkan. Hal itu dikakukan, untuk terus memonitor perkembangan kondisi di masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah memakai masker, karena masker melindungi diri sendiri dan melindungi orang lain dari bahaya penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penindakan Satpol PP Kendal, Ahmad Riyadi menambahkan, kegiatan serupa sebelumnya juga sudah dilakukan di Pegandon dan Kelurahan Kebondalem.

Untuk pelanggar protokol kesehatan di Pasar Geladak Kaliwungu, terdapat 51 orang dengan sanksi, 44 orang denda, 3 orang sita KTP dan 4 orang kerja sosial.

“Sedangkan di Pasar Pagi Kaliwungu terdapat 40 orang dengan sanksi, 32 orang denda, 2 orang sita kartu keluarga, dan 1 orang sita KTP,” terang Ahmad Riyadi.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar saat keluar wajib memakai masker.
“Karena dengan memakai masker dapat memutus rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal, khususnya di Kecamatan Kaliwungu,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.