in

Kaligawe Kembali Terendam Banjir, Jalur Semarang-Demak Macet Parah

Banjir di Jalan Kaligawe.

 

HALO SEMARANG – Jalan Kaligawe kembali terendam banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi disertai meluapnya air beberapa sungai di wilayah itu, Sabtu pagi (6/2/2021).

Titik banjir terparah berada di Jalan Kaligawe Raya, tepatnya di bawah jembatan tol atau terowongan Kaligawe. Akibatnya jalur penghubung Semarang-Demak itu macet parah.

Apalagi banyak kendaraan yang berusaha menerjang banjir, akhirnya malah mogok di tengah jalan.

Rizky Gilang (20) warga Kelurahan Genuksari, Kecamata Genuk mengatakan, tak hanya jalan raya yang terendam banjir. Beberapa wilayah permukiman warga di Kecamatan Genuk juga dalam kondisi terendam banjir.

Terutama Jalan Baru Kelurahan Gebangsari, banjir menggenangi perkampungan ketinggian lutut orang dewasa. Dia mengatakan banjir sudah ada sejak dua hari yang lalu karena limpasan dari sungai.

“Saat ini para warga sedang mengamankan barang perabotannya, kendaraan roda dua dan roda empat sudah diamankan di tempat yang tinggi. Banjir sudah ada sejak Kamis lalu, dan saat ini makin parah,” jelasnya (6/2/2021).

Menurut pantauan, banjir juga terjadi di daerah Kelurahan Muktiharjo dan Kelurahan Sawah Besar Kidul, Kecamatan Gayamsari.

Kasmidi (70) warga setempat mengatakan, banjir bukan hanya disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Dia menambahkan saluran air mampet dan kapasitas saluran air yang sudah tidak kuat menampung debit air.

“Meskipun Jalan Raya Kaligawe banjir daerah sini sebelum rel arah Genuk itu jarang banjir. Baru kali ini banjir mungkin yak arena saluran airnya sudah tidak muat menampung makanya banjir,” imbuhnya.(HS)

Share This

Hujan Deras Malam Hingga Pagi ini, Beberapa Daerah di Kendal Tergenang Banjir

Pimpin Apel Pengendalian Covid-19, Bupati Blora Minta Masyarakat Dukung “Jateng di Rumah Saja”