in

Kali Ini Dua Desa di Temanggung Dapatkan Bantuan RTLH Aspirasi dari Wakil Ketua DPRD Jateng

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko menyalurkan aspirasi bantuan untuk Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Temanggung, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko menyalurkan aspirasi bantuan untuk Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Temanggung, baru-baru ini. Aspirasi bantuan RTLH diserahkan di dua desa di Kabupaten Temanggung, Desa Mandisari, Kecamatan Parakan serta Desa Campursari, Kecamatan Bulu.

Sebelumnya pada Senin (23/5/22), Heri Pudyatmoko juga menyerahkan bantuan RTLH kepada dua desa di Kabupaten Wonosobo dengan jumlah nominal masing-masing Rp 12.000.000.

Adapun di Kabupaten Temanggung, di Desa Mandisari ada 16 penerima, sedangkan di Desa Campursari terdapat sebanyak 80 penerima. Mereka masing-masing memperoleh bantuan perbaikan rumah senilai Rp 12 juta.

Dalam kesempatan itu, Heri Pudyatmoko mengatakan, penyerahan dana bantuan ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah.

“Tujuan utama adalah menyejahterakan masyarakat desa. Kami memastikan apa yang menjadi tanggung jawab sampai ke bapak ibu secara pasti, tepat guna, dan manfaat,” katanya di Aula Balai Desa Campursari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya cukup prihatin dengan angka kemiskinan yang ada di Jawa Tengah, yang berdasarkan data terakhir Badan Pusat Statistik pada 2021 mencapai 3,93 juta orang. Ia berharap dana bantuan perbaikan rumah tak layak huni ini dapat mengurangi angka kemiskinan sekaligus menjadi pemantik bagi penerima untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

“Mau tidak mau dari pemerintah harus hadir untuk meningkatkan kesejahteraan, produktivitas, dan kegotongroyongan masyarakatnya. Ini bukti bahwa negara memang hadir untuk warganya,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Heri Pudyatmoko, mengatakan, bahwa DPRD akan selalu terbuka terhadap aspirasi dari masyarkat setempat.

“Kalau ada aspirari silakan sampaikan nanti akan kami tampung dan kami kawal proses penganggarannya. Bisa dari pendidikan, keagamaan, kesehatah. Hal ini diharapkan untuk mensejahterakan masyarakat dan menekan angka kemiskinan di wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya.

Kepala Desa Campursari, Mugiyono merasa bahagia dengan adanya bantuan dana perbaikan rumah bagi warganya yang membutuhkan. Setelah ini ia akan mengawasi jalannya renovasi RTLH di desanya.

“Masyarakat sangat berterima kasih, semoga masyarakat desa kami bisa lebih maju. Kami sangat salut dan bangga atas upaya Pak Heri Pudyatmoko dalam mengawal penyaluran bantuan tersebut. Kami akan membentuk tim untuk segera memperbaiki rumah warga kami yang sudah tidak layak huni,” ungkapnya.(Advetorial-HS)

Sembilan Pejabat Tinggi Pratama Dilantik, Bupati Kendal: Supaya Kinerja Pemerintahan Lebih Efektif

Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Bersama Persatuan Ahli Gizi Dorong Penurunan Angka Stunting