Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Kali Beringin Meluap, Jalur Semarang-Kendal Macet Total

 

HALO SEMARANG – Banjir melanda wilayah Mangkang, Kecamatan Tugu, Semarang, Selasa (4/2/2020). Akibat banjir tersebut Jalan Pantura ruas Kendal-Semarang, macet total. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur sebagian Kota Semarang, Kabupaten Semarang, serta Kendal, dan menyebabkan Kali Beringin meluap menggenangi beberapa permukiman di wilayah Mangkang, Kecamatan Tugu, Semarang. Luapan air juga menggenangi jalur pantura.

Seorang warga Kelurahan Mangkang Wetan, Abdul Umar mengatakan, hujan deras menyebabkan Sungai Beringin meluap sehingga memperparah banjir di jalur pantura.

“Hujannya mulai pukul 13.00, air mulai naik sekitar 14.30,” kata Abdul Umar.

Ditambahkan, kendaraan yang melintas harus melambatkan lajunya dan beberapa sepeda motor mogok saat berusaha menerjang banjir. Hal itu memperparah kemacetan di jalur utama Semarang-Kendal.

Banjir menurutnya tak hanya menggenangi jalanan namun juga sejumlah perkampungan. Seperti sejumlah rumah di daerah Wonosari yang terendam banjir setinggi 30 cm.

Hingga pukul 16.05, Jalan Pantura di Mangkang masih terendam banjir dan lalu lintas macet. Namun mulai pukul 18.00 air yang menggenangi jalan berangsur surut dan lalu lintas mulai lancar.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman juga terlihat ikut memberikan arahan kepada para sopir yang melintas di jalur itu untuk mengambil jalur alternatif guna meminimalisir kemacetan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang