Kalau Mourinho Loyo, Manajemen Datangkan Nagelsmann

Julian Nagelsmann/dok.

 

HALO SPORT – Manajemen Tottenham Hotspur akan mengambil langkah tegas kalau manajer Jose Mourinho semakin loyo dalam mengangkat performa tim.

Manajemen berencana mendatangkan Julian Nagelsmann jika Mourinho gagal mengerek posisi The Lilywhites. Si Lili Putih menelan lima kekalahan dari enam laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Spurs hanya berada di urutan kesembilan dalam klasemen sementara. Apalagi manajemen sudah membayar Mourinho 15 juta pound per tahun.

Harian Telegraph melaporkan saat ini Daniel Levy, bos Spurs, masih memberi dukungan pada pelatih asal Portugal itu. Namun, semua ada batasnya.

Dalam dua pekan ke depan, Si Lili Putih bakal memainkan empat pertandingan, yakni menghadapi Wolfsberger di Liga Europa serta melawan Burnley, Fulham, dan Crystal Palace di Premier League.

Mourunho diwajibkan membawa skuadnya menang di semua partai itu, terutama di Premiership. Jika harapan itu gagal, Levy akan mencari manajer anyar.

Bidikan sang pemilik adalah Nagelsmann (33). Pria berkebangsaan Jerman itu saat ini menukangi RB Leipzig.

Meski terancam, posisi Mourinho diperkirakan masih aman sampai akhir musim 2020-2021. Pasalnya, Nagelsmann diyakini tak mau pindah sebelum musim berganti.

Spurs akan memainkan final Piala Liga Inggris melawan Manchester City pada akhir April. Nasib Mourinho sepertinya tak ditentukan dari berhasil atau tidaknya meraih trofi itu.

Perjalanan Si Lili Putih di Liga Primer dan Liga Europa menjadi tolok ukur utama. Kalau hasil di dua kompetisi itu tak sesuai ekspektasi, peluang Jose terdepak semakin besar.

Semetara itu, Nagelsmann dikontrak Leipzig hingga 2023. Di bawah arahannya, Die Roten Bullen saat ini menduduki urutan kedua dalam klasemen Bundesliga.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.