Kalau Fit, Marquez Adalah Rival Terberat Mir

Chico Lorenzo/dok.

 

HALO SPORT – Persaingan yang akan dijalani Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020, diprediksi tidak mudah. Itu dengan catatan Marc Marquez ikut berlaga pada musim depan.

Chico Lorenzo, ayah mantan juara dunia Jorge Lorenzo, mengemukakan hal tersebut dalam analisisnya. Kalau Marquez dinyatakan siap untuk kembali menggeber RC213V, itu bakal menjadi tantangan tersendiri buat Mir.

Marc dalam masa penyembuhan selepas menjalani operasi lengan kanannya yang ketiga. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini diperkirkan baru fit pada Mei atau Juni 2021.

Chico meyakini Joan bisa menghadapi semua rivalnya pada musim 2021. Dia menilai jagoan Suzuki itu telah memiliki kepercayaan diri, dan didukung motor yang kompetitif.

‘’Situasi dan kondisi Joan telah berubah begitu memenangi titel juara dunia. Mentalnya kian teruji di lintasan,’’ ujar Chico seperti dilansir Motosan.

Dia memuji performa Mir di atas motor GSX-RR. Rider berkebangsaan Spanyol itu tampil konsisten sehingga mampu mengalahkan beberapa nama favorit seperti Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo.

‘’Konsistensi Joan akan diuji lagi musim depan. Yang jelas, posisinya sekarang di atas angin,’’ tandas Chico.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.