in

Kalahkan Rans, PSIS Jaga Peluang Lolos 4 Besar

Pemain PSIS, Gian Zola merayakan golnya ke gawang Rans Nusantara saat kedua tim bertemu pada pekan ke-32 Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4/2024) malam.

HALO SEMARANG – PSIS sukses menjaga peluang untuk lolos babak 4 besar di Liga 1 2024, setelah mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1 pada pekan ke-32 Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4/2024) malam.

Dua gol PSIS dicetak Gian Zola menit 13′ dan Gali Freitas menit 50′. Sementara satu gol balasan Rans Nusantara FC dicetak Andi Irfan menit 90+6′. Atas hasil ini, PSIS saat ini menempati posisi 5 klasemen sementara dengan 50 poin hasil 32 pertandingan. Sementara Rans Nusantara harus terbenam di posisi 14 dengan 35 poin hasil 32 pertandingan.

PSIS kini menjaga kans lolos ke babak empat besar jika mampu menggeser posisi Madura United di posisi keempat dengan 53 poin hasil 32 pertandingan. Kedua tim sama-sama masih menyisakan dua laga sisa di Liga 1 2024 ini. Satu tim lagi yang mungkin bisa dikejar adalah Bali United yang kini menghuni peringkat tiga klasemen seementara dengan 55 poin hasil 32 pertandingan.

Sementara di laga PSIS vs Rans, kedua tim harus bermain dengan 10 orang pada babak kedua, akibat kartu merah Alfeandra Dewangga PSIS di menit 59 dan Taufik Hidayat menit 68.

Tuan rumah PSIS sejak menit awal menerapkan strategi menyerang untuk dapat mencetak gol cepat. Hasilnya, laga baru berjalan 13 menit, PSIS yang tampil di Stadion Moch Soebroto langsung mencetak gol.

Gian Zola mampu memanfaatkan blunder pemain belakang Rans Nusantara di muka gawang untuk menaklukkan kiper Hilman Syah. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS. PSIS kembali mampu mencuri gol cepat di babak kedua, setelah Gali Freitas berakselerasi dan menaklukkan Hilman Syah dari jarak dekat pada menit 50. Gol ini membawa PSIS memimpin 2-0 sejak awal babak kedua.

Rans sebenarnya mendapat angin segar saat tuan rumah harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Alfeandra Dewangga menit 59.

Namun alih-alih memanfaatkan situasi, The Phoenix justru ikut-ikutan bermain dengan 10 pemain.

Taufik Hidayat menyusul Dewangga mandi lebih cepat setelah melanggar Gali Freitas menit 68. Dengan bermain menggunakan 10 pemain, baik PSIS maupun Rans kurang bisa berkembang dalam menjalankankan strateginya. Bola banyak berkutat di tengah lapangan, dengan banyak pemain yang melakukan kesalahan umpan.

Gol hiburan bagi Rans akhirnya tercipta pada menit ke-90+6, melalui sundulan Andi Irfan. Skor 2-1 pun akhirnya menutup laga.(HS)

Nana Sudjana Serahkan Bantuan Keuangan Lintas Sektor di Wonosobo Senilai Rp 160 Miliar

Pererat Silaturahmi, Pakde Bas Gelar Halalbihalal dengan Offroader Kendal