in

Kalahkan Persis 2-1, PSIS Puncaki Klasemen Grup A

Laga antara PSIS vs Persis di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022). (dok Instagram @psisofficial).

HALO SEMARANG – PSIS sukses mengalahkan rival se-Jateng, Persis dengan skor 2-1 di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022).

Gol penentu kemenangan PSIS dicetak Carlos Fortes pada menit 71. Sebelumnya gol sundulan Alfeandra Dewangga membuat tim asal Semarang ini unggul lebih dulu 1-0 pada menit 36. Sementara satu gol tuan rumah Persis dicetak melalui sundulan Fabiano Beltrame di masa injury time babak pertama.

Dengan kemenangan ini, PSIS semakin membuka peluang lolos ke perempat final setelah mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan.

Di dua pertandingan sebelumnya PSIS menang besar 6-1 atas Persita dan bermain imbang 2-2 dengan Dewa United.

Tim julukan Mahesa Jenar tersebut kini memimpin klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan nilai 7, disusul PSS dengan nilai 4.

Nilai ini masih bisa bertambah karena PSIS masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan PS Sleman di laga terakhir.

Sementara bagi Persis Solo ini merupakan kekalahan pertama dari dua pertandingan yang telah dilakukan. Sebelumnya di laga perdana bermain imbang 0-0 dengan PS Sleman.

Persis yang kini memiliki satu poin dan menghuni peringkat empat, dan masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final karena masih menyisakan dua pertandigan lagi melawan Persita dan Dewa United.

Pada laga kali ini, PSIS maupun Persis menerapkan strategi menyerang sejak menit awal, karena kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memudahkan lolos ke babak perempat final. Kedua tim langsung menggempur pertahanan lawan demi mengincar gol cepat.

PSIS bisa mencetak gol lebih dulu melalui sundulan yang dilakukan Alfeandra Dewangga pada menit 36 seuingga membuat timnya unggul 1-0. Ketika pertandingan babak pertama diprediksi akan berakhir dengan kemenangan PSIS, Persis justru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Itu terjadi setelah sundulan Fabianio Beltrame sukses menggoyak gawang PSIS pada masa injury time babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung semakin sengit, dengan adanya banyak pelanggaran di lapangan tengah. PSIS akhirnya memastikan kemenangan 2-1 atas Persis setelah sudulan Carlos Fortes pada menit ke-71 menggoyak gawang yang dijaga M Riyadi.

Pemain asing asal Portugal tersebut sukses memanfaatkan umpan silang Fredyan Wahyu dari sisi kiri pertahanan Persis. Di menit-menit akhir, kedua tim sebenarnya memiliki beberapa peluang emas. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan PSIS.(HS)

 

Ratusan Ternak Terserang PMK, RPH Kota Semarang akan Awasi Ketat Pemotongan Hewan Kurban

Dapat 1.500 Dosis, Vaksinasi PMK di Jateng Mulai Lusa