in

Kalahkan Persiraja, PSIS Sementara Bertengger di Puncak Klasemen

Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (18/09/21).

 

HALO SEMARANG – PSIS sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (18/09/21). Gol PSIS dicetak Jonathan Cantillana 53 melalui titik penalti, serta dua gol Hari Nur Yulianto pada menit 69 dan 88. Sementara satu gol balasan Persiraja disarangkan melalui sundulan kepala Paulo Henrique Santos de Azevedo pada menit 66.

Atas hasil ini, PSIS saat ini menduduki puncak klasemen sementara di BRI Liga 1 2021-2022. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang telah dilakoninya. Poin ini sama dengan yang diraih Bhayangkara FC yang saat ini menduduki peringkat kedua, disusul Persib dan Bali United yang baru mengumpulkan enam poin dari dua pertandingannya.

Di laga PSIS menghadapi Persiraja sendiri, pada menit awal PSIS langsung mendapat kesempatan dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persiraja. Namun sepakan bek muda Dewangga masih bisa diamankan oleh kiper lawan, Fakhrurozi.
Selama 30 menit awal babak pertama, permainan PSIS maupun

Persiraja Banda Aceh banyak berkutat di lini tengah. Kedua kubu mencoba jual beli serangan, namun belum ada peluang yang berhasil disarangkan menjadi gol.

Memasuki penghujung babak pertama, PSIS dan Persiraja sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pembuka, namun digagalkan oleh kiper masing-masing tim.

Pada babak kedua, PSIS mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih setelah kiper Persiraja Fakhrurozi melakukan pelanggaran terhadap striker PSIS, Hari Nur Yulianto di depan gawangnya. Sebelumnya Hari Nur lolos dari jebakan ofside yang dilakukan pemain belakang Persiraja.

Jonatan Cantillana yang dipercaya sebagai ekskutor tendangan penalti, dengan mudah mencetak gol pembuka untuk Laska Mahesa Jenar.

Meski tertinggal 0-1, Persiraja berusaha bangkit untuk memberikan tekanan ke barisan pertahanan PSIS.

Perjuangan Persiraja pun berbuah hasil. Top skor tim, Paulo Henrique berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66 melalui sundulan kepala, memanfaatkan umpan silang dari Muhammad Rifaldi.

Tak lama berselang tepatnya di menit ke-69, PSIS melakukan serangan balasan ke skuad Laskar Rencong lewat koordinasi dua pemain pengganti Fandi Eko Utomo dan Komarudin.

Umpan Komarudin ke arah Hari Nur Yulianto yang berada pada posisi bebas tak disia-siakan striker asal Kendal tersebut. PSIS kembali unggul 2-1 atas Persiraja.

Di akhir pertandingan, pemain belakang Persiraja melakukan kesalahan yang memaksa kiper Fakhrurozi meninggalkan gawangnya untuk menyelamatkan bola.

Fakhrurozi pun gagal menendang bola setelah terjatuh usai terlibat kontak dengan striker PSIS, Hari Nur. Dengan mudah Hari Nur memanfaatkan situasi ini dengan membuat gol penutup ke gawang Persiraja.

Gol kedua yang dicetak sang kapten Hari Nur membuat PSIS semakin memperlebar jarak keunggulan untuk PSIS menjadi 3-1 atas Persiraja.
Hingga menit-menit akhir injury time, kedudukan masih tak berubah.

Wasit pun membunyikan peluit panjang tanda babak kedua berakhir, yang memastikan pasukan Imran Nahumarury menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh.(HS)

Share This

Sedang Antre Sembako, Rofik Malah Dapat Peci Dari Taj Yasin Maimoen

Imran Nahumarury: Kemenangan Ini Berkat Kerja Keras Tim