in

Kalahkan Persebaya 2-3, PSIS Tempel Ketat Bhayangkara FC Di Puncak Klasemen

Pemain PSIS, Jonathan Cantillana bersama Septian David Maulana merayakan gol ke gawang Persebaya ketika dua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021).

 

HALO SEMARANG – PSIS berhasil merangsek ke posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 setelah menuai kemenangan 3-2 atas Persebaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021).

Tambahan 3 poin penuh tersebut membuat PSIS sukses naik ke posisi dua dan melampui Bali United yang sementara ini berada di posisi ke-3.

Kedua klub tersebut diketahui memiliki poin yang sama, yakni 12 poin. Namun Mahesa Jenar unggul 1 gol atas Laskar Tridatu.

Sementara Persebaya harus tertahan di posisi ke-12 klasemen Liga 1 2021 dan gagal menambah koleksi poin mereka usai kekalahan tersebut.

Kekalahan ini juga membuat usaha Persebaya untuk merangsek ke posisi 10 besar pupus. Berada di posisi ke-12, skuad besutan Aji Santoso terpaut 1 poin dari Persipura Jayapura yang sementara ini terpuruk di posisi ke-16, zona merah degradasi.

Pada laga PSIS vs Persebaya, Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS berhasil melanjutkan tren positifnya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Klub kebanggaan warga Semarang itu sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan PSIS masing-masing satu gol dicetak oleh Fandi Eko Utomo (14′), Bruno Silva (17′), dan Jonathan Cantilana (pen-52′).
Gol hiburan dari kubu Persebaya dicetak Wallace Costa (gol bunuh diri 25′) dan Johan Yoga Utama (85′).

Usai laga, pelatih sementara PSIS, Imran Nahumarury mengatakan, laga melawan Persebaya merupakan pertandingan cukup berat. Apalagi jadwal pertandingan sangat padat. Yang jelas ia mengapresiasi perjuangan pemain PSIS yang mampu mengamankan poin penuh kali ini.

“Tentu Persebaya juga ingin menang, begitupun kami. Dalam kondisi rest beberapa hari pemain tampil luar biasa. Kami beri apresiasi setinggi-tingginya kepada pemain kami malam ini,” ungkapnya.

Faktor kelelahan tak dipungkiri cukup mengganggu kebugaran fisik pemain. Hal tersebut membuat beberapa pemain kurang fit. Satu di antaranya bomber PSIS Hari Nur Yulianto yang absen pada laga melawan Persebaya.

“Memang laga kali ini sangat sulit bagi kami, ada beberapa pemain mengalami masalah kebugaran. Namun komitmen mereka memenangkan laga ini sangat luar biasa. Kami bermain dalam kondisi capek,” ucap Imran.

Dengan skuad yang tergolong tidak terlalu mewah, justru kekompakan para pemain PSIS mampu menghasilkan poin luar biasa dalam setiap laganya.

Tercatat tim asal Semarang itu telah mengoleksi tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dalam enam laga pembuka musim ini. PSIS tercatat belum pernah menelan kekalahan sekalipun dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021.

Kemenangan terbaru melawan Persebaya membuat PSIS berhak menempati posisi kedua di papan klasemen sementara.(HS)

Share This

Pelaku Pembuangan Bayi Di Ngaliyan Adalah Pasangan Tak Resmi, Ini Motifnya

Ke Mimika, Ganjar Disambut Kethek Ogleng Banyumasan