in

Kalahkan Pembalap Ini Musim Depan

Bastianini /dok

HALO SPORT – MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022), akan menjadi balapan terakhir Enea Bastianini bersama tim satelit Gresini Racing Ducati.

Mulai musim depan dia dipromosikan ke tim pabrikan Lenovo Ducati untuk menemani Francesco ‘’Pecco’’ Bagnaia. Bastianini (24) sudah menang empat kali pada MotoGP 2022.

Dia bertekad membuat akhir yang manis untuk Gresini Racing. ‘’Saya lebih berkonsentrasi pada gaya membalap saya daripada pembalap yang lain,’’ ungkap Enea seperti dikutip dari Speedweek.

‘’Kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat ketiga di Kejuaraan Dunia dan saya akan menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya,’’ imbunya.

Bastianini juga sudah menetapkan rivalnya musim depan. Pada musim 2023, rider asal Italia itu ingin mengalahkan rekan setimnya, Pecco Bagnaia,

Meski Pecco merupakan seniornya di tim pabrikan, Bastianini mengaku tidak masalah dan persaingan harus terus berjalan.

‘’Seperti segala sesuatu, ada kelebihan dan kekurangannya. Pecco bakal menjadi orang yang harus dikalahkan tahun depan. Ini juga bisa menjadi motivasi tambahan,’’ jelasnya.

Musim ini menjadi titik balik yang menyenangkan buat Bestia, julukan Enea. Pasalnya, dalam persaingan perebutan kursi tim pabrikan Ducati, dia berhasil menyingkirkan Jorge Martin.

Keterpilihan Bestia memang tak keliru karena dia lebih baik dan lebih konsisten dibandingkan Martin.(HS)

Seru Mulai Ronde Pertama

Target Amankan Tiga Poin