Kalahkan Costa di Ronde Kedua, Bukti Bahwa Israel Adesanya Petarung “Cerdas”

Israel Adesanya (foto dok Instagram @stylebender).

 

HALO SPORT – Israel Adesanya berhasil mengalahkan Paulo Costa lewat kemenangan TKO ronde kedua dalam laga UFC 253 di Abu Dhabi, Minggu (27/9/2020) siang waktu Indonesia barat.

Dengan kemenangan ini menjadi bukti bahwa petarung seni bela diri campuran asal Nigeria ini sebagai petarung terbaik di kelasnya.

Israel menambahkan rekor bertarungnya menjadi 20 kemenangan dari 20 pertarungan, tanpa mengalami kekalahan satupun. Bahkan 15 kemenangan di antaranya dihasilkan dengan kemenangan penuh, sebelum laga usai.

Dengan kemenangan atas Costa ini, sekaligus membuktikan bahwa Israel adalah petarung “cerdas”.

Tahu kelebihan lawan, yang memiliki pukulan mematikan, Israel lebih banyak bertarung dengan menjaga jarak, dan memanfaatkan tendangan untuk mengawali serangan.

Atas strateginya itu, nyaris tak ada satupun pukulan dari Costa yang mampu mendarat di tubuhnya selama berlaga.

Dari jalannya pertandingan sendiri, kedua petarung memulai ronde pertama dengan hati-hati.

Adesanya memilih untuk menjaga jarak dan melepaskan tendangan rendah ke arah kaki Costa.

Costa juga meladeni permainan kaki Adesanya. Namun, tendangan Costa mengarah ke badan lawan yang sering kali mampu ditangkap Adesanya.

Upaya Costa jual beli pukulan tak diladeni. Adesanya malah menjaga jarak dan tidak terpancing dengan strategi Costa.

Adesanya tampil agresif di ronde kedua dan sukses membuat Costa kewalahan. Tendangan ke arah kepala membuat Costa terjatuh dan membuka celah Adesanya untuk melancarkan serangan brutal di atas lantai oktagon.

Melihat Costa terpuruk, Adesanya tanpa ragu menghujani Costa dengan serangan bertubi-tubi hingga wasit menghentikan duel.

Adesanya pun dinyatakan menang TKO dan berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah UFC.

Atas kekalahan ini sekaligus mencoreng rekor kemenangan Costa. Ini merupakan kekalahan pertama bagi petarung asal Brazil ini setelah menjalani 14 petarungannya di UFC.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.