in

Kalah Lawan Dewa United, Begini Alasan Resal

PSIS saat melawan Dewa United pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (28/8/2022).

HALO SEMARANG – PSIS secara mengejutkan kalah atas tim tuan rumah Dewa United dengan skor 1-2 pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (28/8/2022). Dua gol Dewa United terjadi pada menit ke-35 melalui tendangan Karim Rossi di luar kotak penalti dan Majed Osman pada menit ke-57. Sementara satu gol balasan PSIS dicetak Wawan Febriyanto melalui sundulan pada menit ke-59.

Padahal, dari jalannya pertandingan PSIS banyak menguasai bola dan lebih sering melakukan tekanan ke lini belakang Dewa United. Pelatih sementara PSIS, Achmad Resal mengakui kekecewaan atas kekalahan ini. Ia menyebut timnya sudah menguasai jalannya pertandingan dari awal sampai akhir, namun hasil yang diharapkan belum dapat diraih.

“Soal hasil saya kecewa tapi inilah sepak bola. Ini akan menjadi evaluasi bagi kita untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Resal saat jumpa pers usai laga.

Meski kalah, Resal mengakui bahwa anak asuhnya sudah bermain secara maksimal dengan bermain menyerang. Akan tetapi, perjuangan Tim Laskar Mahesa Jenar harus pupus usai banyak peluang tak mampu dimanfaatkan menjadi gol. Sedangkan lawannya, dinilai lebih efektif dengan memanfaatkan peluang yang ada.

“Saya akui anak-anak sudah berjuang maksimal namun memang nasib belum berpihak. Inilah sepak bola dua kali peluang mereka dua gol,” terangnya.

Di sisi lain, Resal menjelaskan alasan striker asingnya, Carlos Fortes yang belum bisa diturunkan hingga pertandingan ini. Ia menyebut semua pemain selalu siap meski tanpa kehadiran striker asal Portugal itu.

“Soal fortes memang belum fit dan tidak kita bawa pada pertandingan sore hari ini. Yang jelas di PSIS tidak ada bintang, semua pemain sama. Saya tegaskan kepada anak-anak yang siap dialah yang bermain,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Oktafianus Fernando menambahkan, bahwa tiga kali laga tandang berturut-turt ini memang tidak mudah. Dirinya juga mengaku kecewa atas kekalahan, namun dari sisi positifnya para pemain tampil sesuai instruksi pelatih, dengan strategi menyerang.

“Kecewa atas kekalahan ini pasti, tapi ada positifnya saat away kita bisa tampil menyerang. Tiga kali pertandingan tandang kita banyak defend ini kita bisa menyerang. Kita benahi dan belajar lagi untuk pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.(HS)

Selama Agustus 2022, 178 Kasus Narkoba Ditangani Polda Jateng

Matangkan Persiapan Kejuaraan Bola Voli AHY Cup 2022, Partai Demokrat Kendal Gelar Rapat Teknis