in

Kalah Dari Persib, Begini Komentar Pelatih PSIS

Laga Persib vs PSIS pada laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022), sore.

HALO SEMARANG – PSIS gagal meraih poin saat bertanding di pekan keempat BRI Liga 1 melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) sore. Skor berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tim Maung Bandung.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengaku dirugikan wasit dalam pertandingan tersebut. Hal itu dikarenakan PSIS banyak mendapatkan keputusan dari wasit yang kurang bisa diterima, seperti ketika penalti pertama menurutnya Jonathan Cantillana tidak handsball dan bola mengenai dadanya.

“Namun wasit menganggap itu handsball dan terjadi penalti,” ujar Sergio kepada awak media usai laga.

Kemudian yang kedua dari gol lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga yang sudah disahkan wasit, namun kemudian dianulir.

“Wasit pasti sudah melihat jelas. Namun tidak tahu kenapa gol dianulir,” terangnya.

Akan tetapi Sergio mengaku kekecewaan ini tak akan ia rasakan berlama-lama, dan akan kembali fokus untuk laga selanjutnya. Ia berharap di pertandingan selanjutnya bisa meraih hasil maksimal.

“Fokus ke laga selanjutnya untuk meraih hasil yang terbaik,” jelasnua.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Ahmad Syiha Buddin juga mengungkapkan kekecewaannya dari kekalahan di pertandingan ini. Akan tetapi hal itu tidak membuat dirinya untuk tidak fokus meraih hasil yang baik di laga selanjutnya.

“Tidak usah disesali terlalu lama dan fokus laga selanjutnya,” sambungnya.

Dari kekalahan ini PSIS tertahan di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 4 poin. Pertandingan selanjutnya PSIS akan menjamu Persik Kediri pada Kamis 18 Agustus 2022 yang rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang.(HS)

Keputusan Kontroversial Membuat PSIS Kalah

PSIM Yogyakarta Gandeng Banyak Sponsor di Liga 2