in

Kakanwil Kukuhkan Anggota Satops Patnal

Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng, Lucky Agung Binarto menyematkan badge Satops Patnal pada peserta pengukuhan dari Lapas Kelas I Semarang.

 

HALO SEMARANG – Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng, Lucky Agung Binarto mengukuhkan anggota Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT Pas) tahun 2021 di Aula Lantai 3 Kanwil Kemenkumham Jateng, Jl dr Cipto Semarang, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan pengukuhan diikuti seluruh anggota Satops Patnal Kanwil dan perwakilan dari UPT Pas se-Kota Semarang, serta diikuti secara virtual oleh seluruh UPT Pas se-Jateng. Hadir pada acara ini Pimti Pratama Kanwil, sedangkan Kepala Lapas/Rutan se-Jateng mengikuti secara virtual.


Kepala Divisi Pemasyarakatan Jateng, Meurah Budiman membacakan Ikrar Satops Patnal yang diikuti oleh seluruh peserta apel pengukuhan Satops Patnal Kanwil Kemenkumham dan UPT Pas se-Jateng.

Anggota Satops Patnal yang dikukuhkan sebanyak 29 orang dari Kanwil serta 355 orang dari Lapas/LPKA/Rutan/Rupbasan/Bapas se-Jateng.

Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Lucky Agung Binarto menuturkan dalam pelaksanaan revitalisasi dan resolusi pemasyarakatan banyak tantangan atau gangguan keamanan dan ketertiban baik dari internal maupun internal. Karena itu, pembentukan dan pengukuhan Satops Patnal sangat penting.

‘’Pengukuhan ini tidak sebatas seremonial semata, tapi perlu kerja nyata dan dukungan semua pihak dengan semangat K2S (komunikatif, kompak dan solid) antarelemen baik internal jajaran pemasyarakatan maupun eksternal stake holder,’’ ujar Lucky Agung Binarto.

Satops Patnal, lanjut dia, diharapkan menjadi solusi yang efektif semua permasalahan yang ada sehingga mendukung program pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK)/wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Selesai pengukuhan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Meurah Budiman memerintahkan Kepala Bidang Perawatan Kesehatan Rehabilitasi dan Keamanan (Watkeshabkam) Kusbiyantoro untuk melaksanakan giat Satops Patnal ke UPT mulai 22 Februari 2021.(HS)

Share This

Angpao Buat Petugas Keamanan dan Kebersihan

Terakhir Pimpin Upacara HUT Surakarta, FX Hadi Rudyatmo : Tak Pernah Ada Purna Untuk Pengabdian