KAI Daop 4 Semarang Imbau Penumpang Lakukan Rapid Test H-1 Keberangkatan

Calon penumpang KA di Stasiun Semarang Tawang melakukan rapid test sebelum keberangkatan.

 

HALO SEMARANG – PT KAI Daop 4 Semarang mengimbau para calon penumpang yang sudah memesan tiket, untuk melakukan pemeriksaan rapid test di stasiun sehari sebelum keberangkatan.

Hal ini sebagai upaya menghindari kepadatan antrean rapid test yang berpotensi membuat keterlambatan masuk ke kereta api.

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menyatakan, pada libur panjang dan cuti bersama ini, jumlah peserta rapid test di stasiun KA menunjukkan peningkatan signifikan.

Hal itu, lanjutnya, terlihat dari data jumlah calon penumpang yang melakukan pemeriksaan rapid test di stasiun KA di wilayah Daop 4 Semarang. Pada periode 16 Oktober hingga 21 Oktober 2020, jumlah penumpang yang mengikuti rapit test hanya 1.047 orang.

Namun jelang libur panjang dan cuti bersama, terhitung mulai 22 Oktober hingga 27 Oktober, jumlah calon penumpang yang melakukan pemeriksaan rapid test melonjak hingga 1.502 orang.

“Kami berharap calon penumpang untuk melakukan rapid test selambatnya H-1 tanggal keberangkatan. Jika dilakukan pada hari keberangkatan, pelanggan akan terburu-buru karena harus melakukan antrean terlebih dahulu. Dikhawatirkan pelanggan terlambat dan tertinggal oleh KA yang sudah dipesan,” ujarnya di Semarang, Rabu (28/10/2020).

KAI DAOP 4 Semarang menyediakan layanan rapid test di Stasiun Semarang Tawang, dengan jam pelayanan dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB dan di Stasiun Tegal pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sedangkan untuk pelayanan di klinik kesehatan KAI di Stasiun Poncol, Stasiun Pekalongan, Stasiun Ngrombo, dan Stasiun Cepu para pelanggan mendapatkan Surat Keterangan Sehat Bebas Influensa.

Krisbiyantoro menambahkan, penyediaan layanan rapid test di stasiun bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah, terkait syarat perjalanan masyarakat dengan transportasi KA jarak jauh di masa new normal.

“Selain itu penyediaan layanan rapid test di stasiun untuk memudahkan para pelanggan kereta api, sehingga tidak perlu mencari tempat rapid test di luar area stasiun yang kemungkinan jaraknya jauh,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.