in

Kagumi Ketenangan dan Kematangan Marquez

Miguel Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Kembali kompetitifnya Marc Marquez membuat kagum Miguel Oliveira, pembalap MotoGP andalan tim Red Bull KTM.

Oliveira (26) finis kedua di belakang Marquez pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 20 Juni silam. Dia menilai Marc seperti sudah pulih dari cedera patah lengan tangan kanan.

Miguel gagal mengejar Marquez begitu pembalap asal Spanyol ini berada di posisi terdepan. Menurut dia, juara enam kali MotoGP itu sangat tenang dan matang di Sachsenring.

‘’Ketika memimpin, Marquez tetap tenang dan menghemat ban. Dia juga mampu mengambil keuntungan saat gerimis datang,’’ tutur Oliveira seperti dikutip dari Motorsport.

‘’Saya melihat Marquez tak tampak mengalami keterbatasan fisik dan melesat selayaknya sudah pulih total,’’ tambahnya.

Miguel menegaskan sirkuit kidal benar-benar sangat dikuasai Marc. Kelebihan lain The Baby Alien adalah ketika hujan mulai turun, dia memahami kondisi grip dengan sangat cepat dan mengambil risiko lebih daripada pembalap lain.

‘’Saya bersyukur berada di posisi kedua. Ini hasil yang bagus,’’ ungkap pria yang mengawali karier balapnya pada 2012 itu.

Oliveira pernah membalap di kelas Moto3 dan Moto2, tapi belum mampu menjadi juara dunia. Dia merambah kelas utama sejak 2019.(HS)

Share This

Jadi Target Utama Pengganti Aguero

Serangan Sikut Andalan Petarung Ekuador