in

Kaesang Tak Masalah Kadernya Pilih Capres Lain Meski PSI Usung Prabowo

Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep saat acara Ngopi Santuy bersama Influencer dan Komunitas Milenial di Kota Semarang, Senin (18/12/2023).

HALO SEMARANG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Meski demikian, Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep tak mempermasalahkan jika para kadernya memilih capres lain. Hal itu dikatakan Kaesang dalam acara Ngopi Santuy bersama Influencer dan Komunitas Milenial di Kota Semarang.

Awalnya ada pemuda menanyakan tentang politik santuy yang saat ini menjadi jargon Kaesang. Kaesang mengatakan saat ini strategi PSI sudah berubah.

“PSI kan dulu serang sana, serang sini kaya striker, ini yang mau kita ubah, jadi yang biasanya kita striker, kita ubah jadi defender. Nah sekarang kita posisinya 5 3 2 kita punya striker tapi lebih banyak defender,” ujar Kaesang, Senin (18/12/2023).

Ia mengatakan strategi itu diubah agar anak-anak muda bisa melihat dunia politik sebagai hal yang bisa jadi menyenangakan.

“Kaya kemarin pak Sekjen jadi batman di bundaran HI, hal-hal yang aneh, Sekjen serang sana serang sini di medsos. Kita bikin politik lebih nyaman, anak muda biar bisa lihat oh ternyata politik nggak seserem yang kita bayangkan, ternyata bisa saling diskusi tidak saling hujat,” ucap dia.

Ia juga tidak mempermasalahkan jika kader PSI memilih pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau memiliih Ganjar Pranowo – Mahfud Md di Pilpres mendatang.

“Kalau di PSI ada yang milih pak Ganjar atau Pak Anies nggak papa. Fokusnya adalah untuk Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya. (HS-06)

GSP: Pilpres 2024 Satu Putaran, Hemat Waktu, Hemat Biaya, dan Lebih Damai

Tampil Konsisten di PSIS, Wahyu Prasetyo Dapat Panggilan Timnas untuk Piala Asia