in

Kadisdag Kota Semarang Pastikan Penataan Pasar Johar Tidak Ada Pedagang Baru

Bangunan Pasar Johar Cagar Budaya dalam waktu dekat ini akan menampung pedagang yang saat ini masih menempati di relokasi MAJT.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang mengimbau para pedagang Pasar Johar yang tidak bermasalah dengan pengundian dan penataan, bisa segera menepati lapak sesuai nomor yang didapatkan. Pihak Dinas Perdagangan juga menyampaikan, dalam penataan Pasar Johar Cagar Budaya tidak akan ada pedagang baru, dan tetap untuk pedagang lama.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, pedagang diharapkan sudah masuk maksimal tanggal 10 Oktober 2021 mendatang sesuai yang disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Selaku dinas teknis, pihaknya akan menindaklanjuti keputusan atau hasil audiensi yang dilakukan perwakilan pedagang dan wali kota pada Kamis (30/9/2021). Satu di antaranya mendirikan posko untuk menangani persoalan yang dihadapi para pedagang mengenai penataan kembali ke Pasar Johar.

“Setelah tertata baru kami bicarakan selanjutnya. Sambil kami menunggu teman-teman yang masih ketinggalan. Konteksnya tetap untuk pedagang lama. Kami tidak ada pedagang baru,” katanya. Jumat (1/10/2021).

Untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi para pedagang, pihaknya menyiapkan posko di Johar Tengah lantai 2. Misalnya di antara beberapa persoalan yang disampaikan pedagang dalam audiensi, yaitu adanya pedagang yang seharuanya mendapatkan lapak namun terundi mendapat kios, begitu pula sebaliknya.

Menurut Fravarta, hal itu dimungkinkan karena pedagang kurang tepat atau tidak jujur dalam mengisi data di E-Pandawa saat melakukan registrasi. Pasalnya, Dinas Perdagangan mengacu pada data yang diisi oleh para pedagang.

“Ketika ada hal-hal yang tidak benar, kami cut dulu. Apalagi kami akan mendirikan posko bersama PPJP, ini agar lebih valid,” terangnya.
Fravarta menyebutkan, data pedagang sebanyak 3.802 orang. Sedangkan lapak yang tersedia sekitar 5.000 lapak. Namun belum seluruhnya dapat ditempati. Maka pihaknya mengatur konsep agar seluruh pedagang bisa masuk.(HS)

Share This

Jelang Laga Lawan Persebaya, Pelatih PSIS Singgung Soal Padatnya Jadwal

Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan, Begini Pesan Bupati Kendal