Kadin Kendal, Dispermasdes dan Forum BUMDes Studi Banding ke Banjarnegara

Kepala Dispermasdes Kendal, Wahyu Hidayat saat melepas rombongan bersama pengurus Kadin Kendal, Selasa (7/7/2020).

 

HALO KENDAL – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal bersama Kadin Kendal dan Forum BUMDes Kendal melakukan kunjungan ke Kabupaten Banjarnegara, Selasa (7/7/2020).

Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat mengatakan, maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding berkaitan dengan pengelolaan layanan pajak.

“Dispermasdes Banjarnegara bersama Kadin dan BUMDes sudah melakukan kerja sama dengan Samsat Banjarnegara dalam pengelolaan pembayaran pajak kendaraan. Nah kami ingin belajar dari sana,” terang Wahyu.

Rombongan berjumlah 5 (lima) orang, terdiri dari Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Mardi Edi Susilo dan Tenaga Ahli Dispermasdes, Ali.

Selanjutnya dari perwakilan Kadin Kendal ada Wakil Ketua Bidang, Moh Zakki dan Ketua Badan Eksekutif Kadin Kendal, Hanief Sailendra, juga ada Ketua Forum BUMDes Kabupaten Kendal, Huda.

Menurut Kabid Pemberdayaaan Masyarakat Desa, Mardi Edi Susilo, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Dispermasdes Kendal, Kadin Kendal dan Forum BUMDes Kendal, sekaligus studi banding keberhasilan BUMDes Banjarnegara.

“Dengan adanya silaturahmi ini nanti, diharapkan Kadin dan BUMDes Kendal, bisa belajar kemudian mencontoh dan yang baik bisa diterapkan di Kabupaten Kendal,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.