Kades Pucangrejo Wajibkan Warga Sediakan Tempat Cuci Tangan Di Depan Rumah

Rapat koordinasi Pemerintah Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh dan Polsek Gemuh Kendal untuk mengedukasi warganya, dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

HALO KENDAL – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kendal untuk mengedukasi warganya, dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan menjaga kebersihan.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, pihaknya selain mengkampanyekan hidup bersih, juga selalu menekankan warganya untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Bahkan kami mewajibkan setiap depan rumah warga menyiapkan dan menyediakan ember untuk cuci tangan lengkap dengan sabun,” kata Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan.

“Hampir setiap rumah di depan halamannya disiapkan ember ataupun kran untuk cuci tangan. Bisa dari ember plastik, gentong ataupun panci yang penting ada sarana untuk cuci tangan,” terang Agus.

Dikatakan, untuk penyediaan sarana cuci tangan sendiri sudah dilaksanakan di seluruh wilayah Desa Pucangrejo sejak bulan Agustus silam.

“Kami ingin lingkungan Desa Pucangrejo rapi dan bersih,” tandasnya.

Agus menambahkan, penerapan protokol kesehatan juga ditekankan di seluruh wilayah dalam kehidupan sehari-hari. Setiap ada kegiatan warga juga selalu diingatkan untuk memakai masker dan menjaga jarak.

“Prinsip kami tetap memang teguh dan patuh untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Pucangrejo, Mukharor mengatakan, Pemdes juga ikut mendukung program dari kepolisian untuk mengkampanyekan kebiasaaan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kebetulan Binmas Polres Kendal juga aktif memberikan edukasi kepada kami untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kampanye dan edukasi selain memberikan arahan langsung kepada masyarakat juga memasang poster imbauan yang akan dipasang di seluruh wilayah di 6 dusun.

“Kami berharap kepada seluruh warga Desa Pucangrejo untuk bersama-sama mematuhi prorokol kesehatan, dan ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Mukharor.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.