in

Kades Kebonagung Menjalani Proses Pemeriksaan Di Polres, Bupati Kendal: Akan Kami Tegur

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memimpin upacara Penghargaan Penegak Prokes di Alun-alun Kabupaten Kendal, Senin (23/8/2021).

 

HALO KENDAL – Terkait hasil positif empat warga yang mendatangi acara Tasyakuran HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal beberapa hari lalu, membuat Bupati Kendal, Dico M Ganinduto angkat bicara.

Ditemui usai memimpin upacara Penghargaan Penegak Prokes di Alun-alun Kabupaten Kendal, kepada awak media Dico menyayangkan kejadian tersebut.

Menurutnya, banyaknya kegiatan acara perayaan HUT RI yang melanggar protokol kesehatan di Kabupaten Kendal, menjadi perhatian serius dari Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

“Ini adalah contoh tidak baik kepada warganya. Kami berikan teguran dan kemarin juga sudah dilakukan swab PCR kepada warga yang hasilnya empat warga positif. Selain itu, kepada kepala desa setempat juga akan dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian,” kata Dico.

Bupati juga mengaku sudah melaporkan kejadian ini kepada Gubernur Jawa Tengah dan diminta untuk memproses masalah ini.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Gubernur kejadian di Desa Kebonagung, dan arahan bapak Gubernur masalah pelanggaran prokes ini harus diproses dengan tegas,” imbuh Dico.

Sementara itu, Kapolres Kendal, Yuniar Ariefianto saat ditanya proses pemeriksaan kepada Kepala Desa Kebonagung mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan tahap penyelidikan.

Polres sudah mengklarifikasi kepada 20 orang saksi dari kejadian tersebut, termasuk Kepala Desa, yang sudah memberikan keterangan.

“Selanjutnya akan dilakukan gelar perkara. Empat warga yang terpapar harus diisolasi di RSDC dan dipisahkan dari keluarganya,” tandas Kapolres Kendal.

Terkait tes urin yang juga dilakukan kepada beberapa warga, menurut Yuniar tidak ada warga yang positif menggunakan narkoba dalam acara tersebut.

Alhamdulillah pemeriksaan urin kepada warga yang saat itu ada di kerumunan, hasilnya tidak ada yang positif, semua negatif dan tidak menggunakan narkoba,” pungkas Kapolres Kendal.(HS)

Share This

Implementasikan MBKM Dengan Baik, Udinus Jadi Runner-up Universitas Terbaik se-Jateng

Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Di Losmen Kauman