in

Kades Kebonagung Ajak Para Pemuda Desa Jadi Relawan Covid-19

Pembentukan relawan Covid-19 yang di laksanakan di pendopo Balai Desa Kebonagung, Senin malam (6/9/2021).

 

HALO KENDAL – Kades Kebunagung, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Widodo mengajak para pemuda di desanya untuk jadi relawan Covid-19.
Selain membentuk relawan Covid-19, Widodo juga membantu warganya yang terpapar corona hingga sembuh, membiayai beberapa tes mandiri, dan juga melakukan penyemprotan desinfektan.

Widodo mengaku, pembentukan Relawan Covid-19 ini merupakan instruksi dari Bupati Kendal, Dico M Ganinduto agar warganya, terutama para pemuda bisa mengerti akan bahaya Covid-19.

“Saya berharap agar dengan terbentuknya relawan akan membuat para pemuda ikut menjaga desa dari penyebaran virus corona,” kata Widodo saat membentuk relawan Covid-19, di Balai Desa Kebonagung, Senin malam (6/9/2021).

Dirinya juga akan memimpin langsung dan memantau tugas dari relawan Covid-19. Kepada para relawan Pemerintah Desa memberikan rompi, yang akan dikenakan pada saat bertugas.

Alhamdulillah, saat ini Desa Kebonagung sudah zero Covid-19 dan tidak ada penambahan. Selain empat orang yang terpapar kemarin setelah dilakukan tracing,” jelasnya kepada halosemarang.id.

Sementara itu, Camat Ngampel Mugiyono mengungkapkan, dengan dibentuknya relawan Covid-19, diharapkan ada edukasi kepada warga agar bisa lebih menekankan protokol kesehatan dengan ketat di kehidupannya. Selain itu, juga memberikan contoh kepada warga yang lain.

Menurutnya, relawan merupakan bentuk kerelaan dari warga Desa Kebonagung untuk berusaha bersama, supaya terbebas dari Covid-19.

“Kami menekankan keikhlasan kepada para relawan. Tugas relawan lebih memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker, jaga jarak dan mengurangi kerumunan,” ungkap Mugiyono.

Sementara Kapolsek Pegandon, AKP Zaenal Arifin berharap, dengan terbentuknya relawan ini, bisa segera bertugas dan mengedukasi serta menjadi pelopor protokol kesehatan di masyarakat.

“Saya berharap agar para relawan bisa segera bekerja dengan sungguh-sungguh. Sehingga Desa Kebonagung terbebas dari Covid-19. Mari sama sama menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Selasa (7/9/2021)

Usai Laga Perdana, Pemain PSIS Mulai Latihan Di Semarang