Kader Terbaiknya Tidak Maju, Gerinda Akhirnya Dukung Paslon Nurani di Pilkada Kendal

Deklarasi pasangan Ustadz Ali dan Yekti Handayani (Nurani) di kantor DPC PKB Kendal, Sabtu (5/9/2020).

 

HALO KENDAL – Dinamika politik yang berubah-ubah membuat partai Gerindra tidak bisa mengusung kader terbaiknya menjadi calon bupati.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, saat deklarasi pasangan Ustadz Ali dan Yekti Handayani (Nurani) di kantor DPC PKB Kendal, Sabtu (5/9/2020).

Sriyanto juga mengaku Pilkada Kendal sangat unik. Menurutnya ini yang menjadikan partainya ikut mengusung pasangan Nurani untuk maju di Pilkada Kendal 2020.

“Kader terbaik kami tidak bisa maju karena dukungan parpol yang kurang. Sehingga pilihan partai mengusung KH Ali Nurudin yang berpasangan dengan Yekti Handayani,” katanya.

Dijelaskan Sriyanto, dukungan Gerindra kepada pasangan yang diusung PKB, Nasdem, dan Gerindra sudah final dengan diberikanya surat rekomendasi.

Acara dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Alamudin Dimyati Rois dan dari Fraksi Nasdem, Fadholi. Kemudian ketua DPW dan DPD maupun DPC dari masing-masing partai pendukung.

Sementara itu Sekretaris DPW Nasdem Jawa Tengah, Ali Mansur mengatakan, pasangan Nurani merupakan perpaduan tokoh dari wilayah utara dan selatan atau bisa dikatakan laut dan pegunungan.

“Tiga kali bupati dan wakil bupati Kendal adalah laki- laki dan perempuan. Dan pasangan Nurani ini adalah satu satunya pasangan laki-laki dan perempuan di Pilkada 2020,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kendal, Muhamad Makmun mengatakan, dengan bergabungnya Gerinda dalam koalisi ini, pasangan Nurani akan meneruskan program bupati Mirna Annisa untuk Kendal lebih baik.

“Dengan dukungan dari tiga parpol, PKB, Gerindra, dan Nasdem, insya-Allah pasangan Nurani akan memenangkan Pilkada ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, bakal calon Bupati Kendal, KH Ali Nurudin mengatakan, dirinya akan meneruskan program dari bupati sekarang untuk kesejahteraan Kendal.

“Saya akan meneruskan program bupati sekarang yang baik untuk Kendal yang maju dan makin mendunia dan masyarakatnya sejahtera. Semoga Allah memenangkan pasangan kami,” kata Ustadz Ali.

Usai deklarasi, pasangan Nurani kemudian diarak menuju KPU Kendal untuk mendafrarkan diri sebagai peserta pilkada Kendal 2020.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.