in

Kadarlusman Pimpin Lindu Aji Kota Semarang

Kadarlusman saat menerima bendera pataka dari Ketua Umum Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah dalam Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC Lindu Aji Kota Semarang di Hotel Siliwangi, Minggu (14/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman terpilih menjadi Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang periode 2021-2026.

Dirinya menjadi calon tunggal dengan rekomendasi dari DPP Lindu Aji, yang kemudian disahkan dan dilantik dalam Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC Lindu Aji Kota Semarang di Hotel Siliwangi, Minggu (14/2/2021).

Menurut Pilus, sapaan akrab Kadarlusman, dipercaya untuk memimpin DPC Lindu Aji Kota Semarang merupakan amanah dan tugas yang berat. Dikatakan berat, manakala tugas tersebut harus dijunjung sendiri.

Namun jika melihat hasil Muscab I tersebut, semua anggota ternyata sepakat untuk berbenah bersama-sama. Hal tersebut, papar Pilus, telah sesuai dengan tema Muscab I yaitu “Lindu Aji Berbenah” menjadi Bermartabat, Bermanfaat, dan Makin Hebat.

“Lindu Aji nantinya siap untuk berbenah dan bersinergi dengan pemerintah. Keinginan berbenah ini, mendapatkan dukungan dari Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah yang memberikan kewenangan sepenuhnya kepada kami. Diharapkan nantinya bisa bersinergi dengan masyarakat, ormas-ormas lain, Pemkot Semarang, dan bisa berkontribusi bagi pembangunan. Itu harapan besar kami, dan semuanya pun menyepakati agar ada suasana baru untuk Lindu Aji ke depannya,” kata Pilus.

Untuk tahap awal, Pilus berkeinginan untuk berkeliling atau road show dengan bersilaturahmi ke masing-masing Lindu Aji di tingkatan Pengurus Kecamatan (PK) hingga kelurahan.

“Kami juga berkeinginan untuk mengubah wajah Lindu Aji agar tidak seperti dulu-dulu. Di setiap ada kegiatan yang digelar kurang mendapatkan respon baik, karena masyarakatnya takut. Lindu Aji dulu terkenal garang. Namun era sekarang tidak seperti 20-30 tahun lalu, saatnya bisa bersinergi bersama pemerintah dan berkontribusi bagi masyarakat luas. Insya-Allah kalau semua sepakat, bisa maju dan berbenah menjadi organisasi yang baik dan dicintai masyarakat luas,” papar Pilus.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina Lindu Aji sekaligus Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah, Wakil Ketua DPP Lindu Aji Heru Supriyono, Ketua DPC Demisioner Lindu Aji Kota Semarang periode 2016-2021 Nugroho Hendro Arisanto, Ketua Panitia Muscab I Andi Setiawan, serta segenap pengurus dan anggota DPC Lindu Aji Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Ikhwan Ubaidillah menyampaikan jika dirinya menyakini sosok Pilus telah memiliki kematangan dalam berorganisasi. Dia memiliki harapan besar terhadapnya, untuk dapat membentuk kepengurusan hingga tingkatan kelurahan. Sementara kepengurusan di tingkat kecamatan sudah terbentuk.

“Untuk pengurus kecamatan Lindu Aji walaupun telah terbentuk, masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Kehadiran Pilus sebagai ketua terpilih, saya menyakini kekurangan-kekurangan yang ada di PK akan mampu dibenahi dengan baik. Kami berharap Lindu Aji akan mampu bermanfaat bagi Pemkot Semarang maupun masyarakat secara luas,” ucap dia.(HS)

Share This

Dalam Tiga Hari Cuaca Ekstrem Masih Terjadi di Wilayah Jawa Tengah

UKM Virtual Expo Jateng Kembali Digelar, Fokus Makanan dan Minuman