in

Kabupaten Dogiyai di Papua Belajar Pembangunan di Boyolali

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa diterima Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, untuk membangun Kompleks Perkantoran Terpadu dan sarana kesehatan untuk melayani masyarakat, menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua untuk berkunjung dan belajar.

Mereka pun kemudian datang ke Kota Susu, untuk mempelajari keberhasilan itu. Kedatangan rombongan yang dipimpin Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, diterima Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan beserta sejumlah pejabat Pemkab Boyolali, di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (8/6).

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa menjelaskan bahwa keberhasilan Boyolali dalam membangun kompleks perkantoran dan pelayanan kesehatan yang baik, membuat pihaknya tertarik untuk mempelajari Kabupaten Boyolali.

“Dan salah satu pilihan kami saat ini adalah Boyolali. Kami sedang dalam proses membangun kompleks perkantoran. Ada yang unik (dari Kabupaten Boyolali) Kantor Bupati dan Setda terpisah,” ungkapnya.

Pihaknya menilai, dengan adanya komplek perkantoran, masyarakat mampu efisiensi waktu dan tenaga dalam memenuhi keperluan. Selain itu, Kabupaten Boyolali yang memiliki Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUPA) Boyolali menjadi contoh dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Proses pengembangan rumah sakit sedang dilakukan dan untuk itu kami mohon kesediaan sekali lagi dari Bupati untuk bisa membantu kami,” ujarnya.

Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan yang menerima kunjungan tersebut mengungkankan kegembiraannya dan membuka pintu kepada Kabupaten Dogiyai untuk belajar.

Kabupaten Boyolali yang memiliki kompleks perkantoran terpadu dan tiga rumah sakit ini diharapkan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat dalam pembangunan di Kabupaten Dogiyai.

“Terima kasih telah memilih kami Boyolali untuk dikunjungi. Selamat datang di Boyolali mudah mudahan bisa menikmati Kota Boyolali yang mungil ini,” kata Wabup Iwan singkat. (HS-08)

Share This

Angkringan Widoro, Dari Lahan Mangkrak Jadi Tempat Kuliner Kekinian

Ini Vonis Empat Mahasiswa Kasus Demo Tolak Omnibuslaw