in

Kabar Gembira, Harga Emas Naik Cukup Tinggi

Toko Sumber Emas di Jalan MT Haryono Kota Semarang.

HALO SEMARANG – Harga emas hari ini menguat usai melemah pada perdagangan kemarin (1/3/2022). Dari pantauan halosemarang.id di beberapa toko emas di Kota Semarang, harga emas perhiasan mengalami peningkatan yang cukup derastis.

Salah satunta di toko Sumber Emas di Jalan MT Haryono Kota Semarang. Di sana sebagian besar harga pasaran mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan perdagangan hari sebelumnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pemilik toko, Alvian Aldiani harga emas naik hingga mencapai Rp 100 ribu/gram.

“Harga emas sekarang bukan tertinggi tetapi meningkat, sebelumnya harga emas Rp. 785.000 per gram, sekarang sampai Rp 860.000 per gram sampai Rp 900 ribu/gram. Kalau tertinggi hingga mencapai Rp 960.000,” ujarnya, Rabu (2/3/2022).

Dia juga menyampaikan, kenaikan harga emas setiap harinya menyesuaikan dengan harga pasar. “Soal harga emas naik menjadi turun itu tidak tentu, harga mengikuti pasaran dunia dan lokal,” katanya.

Menurutnya, di waktu pasaran harga emas naik, penjualan menjadi turun sedangkan harga pasar emas turun penjualan menjadi meningkat.

“Kalau pasaran naik kita juga susah kok kan penjualan menurun, sedangkan harga pasaran turun lumayan kok, karyawan pada sibuk semua, pembeli banyak”, tuturnya.

Salah satu konsumen juga mengatakan, tentang harga emas hari ini yang dibelinya.

“Harga emas sekarang meningkat dibanding harga penjualan dari hari kemarin. Banyak yang memiliki emas akhirnya dijual karena tergiur keuntungan atas kenaikan harga ini,” kata Mega, pembeli emas yang ditemui di kawasan Pasar Peterongan.(HS)

Pro dan Kontra Terkait Pj Sekda Kendal, Bupati: Itu Hal Biasa

UMKM Kota Solo Dilibatkan dalam Presidensi G20