in

Kabaharkam Polri Ajukan Peningkatan Insentif Bagi Bhabinkamtibnas

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto.

 

HALO SEMARANG – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto mengajukan peningkatan insentif bagi para Bhabinkamtibnas.

“Kapolda sudah mengajukan anggaran nanti akan kita sampaikan kepada SDM (Polri) dan sudah jadi tugas kami untuk memenuhinya terutama dengan anggaran. Saya sudah mengajukan untuk meningkatkan jumlah anggaran terutama sarana dan insentif bagi para Bhabinkamtibnas,” ujarnya usai memberikan pengarahan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di UTC Semarang, Kamis (11/11/2021).

Komjen Arief menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi para Bhabinkamtibnas saat menjalankan tugasnya dalam penanganan Covid-19.

“Selama dalam penanganan Covid-19 di mana bhabin ini merupakan tugas terdepan dalam pengelolaan dan penanganan pandemi,” tuturnya.

Ia berharap para Bhabinkamtibnas bisa terus mengembankan tugasnya dalam hal mengatasi pandemi mengingat merekalah yang paling dekat dengan masyarakat.

“Sehingga mereka dengan bekerja keras itu akan mendapatkan insentif yang memadai untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” bebernya.

Di sisi lain, jelang peringatan Natal dan Tahun Baru, pihaknya meminta agar masyarakat dapat menahan diri dan tidak terlalu beruforia ketika merayakannya.

“Pandemi masih ada di seluruh dunia. Jangan sampai nanti tidak mengendalikan dirinya sehingga terjadi peningkatan seperti pada bulan Juli lalu,” imbuhnya.(HS)

Share This

BPBD Sebut Puluhan Kelurahan di Kota Semarang Rawan Banjir

Kecelakaan Beruntun Di Mijen, Satu Orang Meninggal Dunia