Juventus Tak Takut Ancaman UEFA

Andrea Pirlo/dok.

 

HALO SPORT – Kubu Juventus menyatakan tak takut dengan ancaman Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait kompetisi Liga Champions musim depan.

UEFA bisa saja mendepak Juve kalau klub Italia meraih tiket Champions League. Bianconeri menjadi salah satu klub yang belum menyatakan cabut dari European Super League (ESL).

Ada pula Real Madrid, Barcelona, dan AC Milan yang berada satu jalur dengan Si Nyonya Tua. Empat klub yang belum keluar dari ESL berpotensi mendapat larangan tampil di Liga Champions musim 2021-2022.

Pelatih Juve Andrea Pirlo tidak gentar dengan gertakan itu. ‘’Kami tidak takut akan hal itu. Kami berkonsentrasi, ini adalah tugas kami,’’ tutur Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

‘’Kami yakin dapat mengakhiri musim dengan semua target kami,’’ tandasnya.

Kontestan ESL semula 12 klub yang kemudian makin menipis seiring pernyataan tegas kontestan asal Inggris untuk mundur.

Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur tak jadi ambil bagian buntut dari protes suporter dan intervensi pemerintah setempat.

Di Italia, Inter Milan sudah menyatakan mundur. Demikian pula dengan Atletico Madrid.

Mundurnya delapan kontestan itu tak lepas dari ancaman Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan UEFA yang melarang klub dan pemain tampil di ajang naungannya. Ada juga desakan fans dan federasi negara setempat.

Juve saat ini menduduki posisi keempat dalam klasemen Seri A Liga Italia dengan 65 poin. Klub asal Turin itu unggul dua angka di atas peringkat kelima Napoli.

Bersama Real Madrid, Bianconeri paling banter menyuarakan keberlansungan ESL. Karena itu, dua klub tersebut tetap kukuh pada pendiriannya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.