Jurnalis Muda, Damar Sinuko Pimpim DPD GMDM Jawa Tengah

Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari foto bersama Ketua DPD GMDM Jateng, Damar Sinuko.

 

HALO SEMARANG – Badan Kordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (Bakornas GMDM) melakukan re-organisasi terhadap kepengurusan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) wilayah Jawa Tengah.

Ketua Umum Bakornas GMDM, Jefry Tambayong menjelaskan, re-organisasi di Jawa Tengah dilakukan sebagai bentuk penyegaran untuk dapat menjalankan visi dan misi organisasi yang berfokus pada perang terhadap narkoba.

“Kita ingin ada penyegaran organisasi di Jawa Tengah sesuai visi misi organisasi dalam memerangi narkoba di tanah air,” kata Jefry di Semarang, Kamis (6/8/2020).

Dalam re-organisasi ini, Bakornas GMDM menunjuk tiga orang untuk duduk sebagai pengurus harian baru DPD GMDM Jawa Tengah. Nama Damar Sinuko dipercaya memegang jabatan Ketua DPD GMDM Jawa Tengah, didampingi Nanang Setyono sebagai Sekretaris Umum, dan Anis Agustin sebagai Bendahara Umum.

“Kita tunjuk tiga nama pengurus harian. Saudara Damar Sinuko sebagai Ketua, Nanang Setyono sebagai Sekretaris dan Anis Agustin sebagai Bendahara. Ketiganya nanti akan melengkapi nama-nama pengurus lain, termasuk hingga ke DPC Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” tambah Jefry.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Polisi Arman Depari memberikan apresiasi atas dipilihnya Damar Sinuko untuk memegang GMDM di Jawa Tengah, yang tak lain merupakan sosok jurnalis muda yang diyakini bisa memberikan ritme kerja organisasi lebih baik.

“GMDM itu mitra resmi BNN, Polri dan TNI. Fokus GMDM kan perang terhadap narkoba, langkahnya harus cepat dinamis, sehingga butuh anak muda untuk memimpin organisasi. Sosok Damar kita kenal betul, dia jurnalis muda yang pintar berorganisasi”, ujar Arman.

Bakornas GMDM dibentuk pada tahun 2008, yang kemudian disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2016.

GMDM lahir untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman bahaya narkoba, HIV/AIDS, prostitusi, premanisme dan ketertinggalan pendidikan.

Untuk itu, GMDM senantiasa selalu bermitra dengan Polri, TNI, dan Pemerintah dalam setiap programnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.