Jumlah Warga Kabupaten Magelang Terkonfirmasi Positif  Covid-19 Terus Bertambah

Gambar : freepik.com

 

HALO MAGELANG – Jumlah warga Kabupaten Magelang yang tertular Covid-19 makin bertambah. Data terakhir hingga Rabu (2/12) kemarin, jumlah warga yang positif betambah 72 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 24 di antaranya adalah warga Kecamatan Mertoyudan. Selain dari Mertoyudan, ada 11 warga Ngablak juga dinyatakan terkonfirmasi. Pada hari yang sama, satu warga Kecamatan Dukun, meninggal akibat penyakit ini. Dengan demikian, total warga yang meninggal menjadi 84 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan dari 72 itu itu, 39 di antaranya diketahui positif dari swab masif dan 33 dari kontak erat.

Selain dari Mertoyudan dan Ngablak, tambahan terkonfirmasi hari ini juga berasal dari Kecamatan Borobudur tujuh oramg. Kemudian masing-masing lima orang dari Kajoran dan Windusari, Srumbung tiga orang; Secang tiga orang; dan dua orang tersebar di Sawangan, Muntilan, Tegalrejo, Candimulyo dan Bandongan.

“Selain itu ada satu orang di Mungkid, Tempuran, Grabag dan Dukun,” kata Nanda.

Meski ada penambahan, kemarin juga ada 73 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mungkid 22 orang; Muntilan 19 orang; Borobudur delapan orang ; masing-masing enam orang dari Mertoyudan, Kajoran dan Salam. Selain itu juga ada tiga orang dari Ngluwar dan Bandongan.

“Semoga semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi, sampai saat ini, ada 3.011 orang. Terdiri atas 944 dalam penyembuhan, 2.083 sembuh dan 84 meninggal.

Sementara  pasien suspek, ada tambahan 11 orang. Namun ada dua yang dinyatakan sembuh dan tujuh yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi.

Tujuh suspek yang alih status ke konfirmasi itu, dua orang berasal dari Muntilan dan satu orang tersebar di Salaman, Mertoyudan, Mungkid, Ngablak dan Secang.

“Kini jumlah kumulatifnya menjadi, 809 orang. Rinciannya, 59 dirawat, 12 isolasi mandiri, 23 selesai isolasi dan 715 sembuh,” kata dia. (HS-08)

 

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.