in

Juli, Seluruh Venue Porprov Jateng di Jepara Siap

Rapat persiapan panitia lokal Porprov 2023 Kabupaten Jepara di Ruang Rapat RMP Sosrokartono Setda Jepara. (Foto : jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Pemkab Jepara dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara bertekad untuk menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023.

Event tingkat provinsi tersebut digelar di Pati Raya dan Kabupaten Jepara menjadi salah satu tuan rumah.

Upaya sungguh-sungguh untuk menyukseskan Porprov Jateng 2023 itu, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko.

Dalam rapat persiapan panitia lokal Kabupaten Jepara di Ruang Rapat RMP Sosrokartono Setda Jepara, Kamis (25/5/2023), dia menginstruksikan agar pemeriksaan akhir venue pertandingan, segera dilakukan.

Pada Juli, seluruh venue harus siap 100 persen.

Selain Ketua KONI Kabupaten Jepara Samsul Anwar, dalam kesempatan itu Sekda didampingi Pelaksana Tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ary Bahtiar serta Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Agus Tri Harjono.

Sejumlah kepala perangkat daerah yang akan disertakan dalam kepanitiaan juga hadir.

Unsur lain berasal dari KONI, cabang-cabang olahraga, kalangan profesional, hingga organisasi profesi terkait.

“Nanti segera kita cek lagi venue-nya. Meski saat ini sudah siap, tapi harus dipastikan lagi kesipannya benar-benar selesai. Itu termasuk infrastruktur di masing-masing tempat seperti lampu penerang hingga papan skor,” kata dia, seperti dirilis jepara.go.id.

Edy Sujatmiko sempat menanyakan satu per satu tempat cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jepara.

“Sepak bola di stadion GBK, nanti renang, semua sudah siap ya. Tapi nanti kota cek lagi,” tambahnya.

Cabang olahraga lain yang akan dipertandingkan di Jepara di antaranya sepak takraw, balap sepeda, wood ball, petanque, dansa, senam, futsal, squash, hingga triathlon.

Selain kesiapan panitia penyelenggara di Jepara, pada kesempatan itu Sekda Edy Sujatmiko juga memberikan arahan terhadap kesiapan unsur panitia persiapan kontingen yang akan bertanding, baik di Jepara maupun di daerah lain.

“Masing-masing fungsi segera menggelar rapat bidang. Pastikan semua kebutuhan tercukupi,” kata dia.

Ketua KONI Kabupaten Jepara Samsul Anwar mengatakan, Porprov Jateng tahun 2023 pada tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023. (HS-08)

Perkuat Karakter Siswa, SMP Muhammadiyah PK Ajak Siswa Belajar di Dayu

Sekda Jepara Tegaskan Ketaatan pada UU Jadi Kunci Keamanan Karir ASN Hadapi Pemilu