Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pemuka Agama di MAJT

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk tokoh lintas agama di Convention Hall, MAJT, Rabu (10/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Semarang Jawa Tengah, Rabu (10/2/2021).

Jokowi tiba pukul 13.49 WIB di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajah Raya, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang untuk meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah.

Pantauan halosemarang.id melaui akun YouTube Ganjar Pranowo yang disiarkan secara langsung, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di MAJT berjalan lancar.

“Siang hari ini, saya berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah untuk menghadiri penyelenggaraan vaksinasi untuk para ulama, tokoh lintas agama dan para santri. Saya lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemennya rapi, prosesnya juga lancar,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi kali ini, guna mendukung upaya pemerintah dalam melindungi warga dari paparan virus Covid-19.

“Kita berharap, beliau-beliau yang sudah divaksin bisa terlindungi. Agar tidak terpapar dari Covid-19 dan aktivitasnya dalam rangka keagamaan bisa berjalan dengan baik,”┬ákatanya.

Dikatakan Jokowi, pihaknha meminta pemerintah provinsi di seluruh Indonesia agar melakukan vaksinasi kepada para pemuka agama. Hal ini tak lain sebagai mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) pada masyarakat.

“Dan kita berharap juga di provinsi yang lain, agar juga mendorong, mengajak para ulama, tokoh lintas agama, dan para santri untuk juga berbondong-bondong diberikan vaksinasi,” harap Jokowi.

Sehingga, semakin banyak dilakukan vaksinasi menyeluruh kepada masyarakat, diharapkan dapat menekan laju penularan Covid-19.

“Semakin hari semakin banyak dari warga kita yang divaksinasi dan ini akan membuat sebuah herd immunity, membuat kekebalan komunal, dan kita berharap laju penularan Covid-19 bisa kita hentikan bisa kita cegah,” tutupnya.

Tidak hanya di Convention Hall, MAJT, Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi lainnya yang diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.