Johnson Tempatkan Jones di Depan Khabib

Demetrious Johnson/dok.

 

HALO SPORT – Demetrious Johnson, mantan juara kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC), menilai Jon Jones lebih layak menyandang status Greatest of All Time (GOAT) ketimbang Khabib Nurmagomedov.

Dalam pandangan petarung berjuluk Mighty Mouse (Si Tikus Perkasa) itu, Jones pantas menjadi nomor satu. Itu jika dilihat dari gelar juara dan caranya berlatih.

‘’Sepak terjang dan dominasi Jon di oktagon membuat dirinya layak menyadang status itu,’’ tegas Johnson seperti dilansir dari BJPENN.

Dia sangat terkesan dengan banyaknya kemenangan Jones ketika menguasai kelas berat ringan UFC (28 kali tampil). Pria 34 tahun itu menyebut Khabib merupakan salah satu petarung yang hampir bisa menyamai pencapaian Jon.

Menurut Johnson, Jones tetap lebih layak menyandang status GOAT pada olahraga mixed martial arts (MMA) dibandingkan petarung asal Rusia itu. Jika Nurmagomedov bersedia menjalani duel lima hingga tujuh kali lagi, dia rela mencoret Jon sebagai GOAT dalam daftarnya.

‘’Saya tak akan berbohong, ada atlet lain yang sedang menuju jalan Jones. Kalau Khabib terus bertarung dan menjalani laga sampai delapan duel lagi, maka saya akan mencoret Jones,’’ paparnya.

Demetrious punya rekor bagus di MMA. Dalam 34 pertarungan, dia menang 30 kali, kalah tiga kali, dan seri satu kali. Si Tikus Perkasa menguasai gulat dan jiu-jitsu Brasil.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.