in

JNE Raih Penghargaan Mitra UMKM pada UMKM Summit Awards 2024

Suasana JNE meraih Penghargaan Mitra UMKM pada UMKM Summit Award 2024 yang digelar oleh Obsession Media Group (OMG) di Aston TB Simatupang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – JNE menerima penghargaan sebagai “Mitra UMKM” dalam bidang logistik pada pagelaran UMKM Summit Awards 2024. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG) di Aston Priority TB Simatupang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Eri Palgunadi, selaku SVP Marketing Group Head JNE.

Eri Palgunadi mengungkapkan rasa syukurnya dan bangga atas pengharagaan kali ini. Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai “Mitra UMKM”.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami menerima penghargaan ini atas dedikasi JNE dalam membantu UMKM. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi perusahaan untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor UMKM di Indonesia agar dapat terus bangkit dan berkembang maju,” katanya.

Selain menerima penghargaan, JNE juga berkesempatan menyampaikan materi bertemakan “UMKM Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Nasional”. Eri Palgunadi memaparkan pandangan mengenai pemahaman “Inovasi dan Pertumbuhan UMKM yang Berkelanjutan”. Materi ini menjelaskan tentang strategi inovasi yang terintegrasi dengan kebutuhan dan perkembangan UMKM yang dapat menciptakan lingkungan yang mendukung untuk partumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang logistik, JNE berperan penting dalam ekosistem bisnis di Indonesia. JNE juga berkontribusi dalam membantu UMKM bertahan saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Upaya tersebut diwujudkan dengan menghadirkan berbagai program dan promo diskon khusus UMKM kala itu yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis UMKM.

Salah satunya JNE menghadirkan program “JNE Ngajak Online” yang telah aktif digelar sejak tahun 2017, diselenggarakan di 183 Kota Indonesia, dihadiri kurang lebih 40 ribu pelaku UMKM yang mengikuti program tersebut. “Program ini merupakan dukungan kepada para pelaku UMKM dalam mengembangkan peran mereka sebagai roda perekonomian dan memberikan edukasi strategi penjualan di era digital dalam meningkatkan potensi UMKM,” imbuhnya.

Selanjutnya, JNE juga telah melakukan berbagai insiatif lain yang bertujuan untuk membantu UMKM bangkit kembali setelah badai pandemi Covid-19 seperti, pelatihan dan konsultasi bisnis, bantuan pemasaran serta program pengiriman. “Serta JNE memberikan dukungan dalam hal berkelanjutan bisnis UMKM dengan menyediakan layanan pengiriman dan logistik yang berkelanjutan,” paparnya.

Dalam menjalankan berbagai kegiatan di perusahaan selama 33 tahun, kata dia JNE selalu mengusung semangat “Connecting Happiness” dan prinsip berbagi, memberi dan menyantuni. “Makna dari prinsip tersebut dapat memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan dan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan program kolaborasi yang diselenggarakan untuk masyarakat sebagai bentuk dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya sampai dengan program edukatif untuk pemberdayaan komunitas maupun para UMKM,” pungkasnya.(HS)

Pj Gubernur Jateng Dorong Ekosistem Halal Melalui Penguatan UMKM

Martin Memimpin Klasemen tapi Acosta Bintangnya