in

Jika Peserta Tes CPNS Positif Covid-19, BKD Jateng Sediakan Ruang Khusus

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Wisnu Zaroh.

 

HALO SEMARANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan ruang khusus bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terpapar Covid-19 saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala BKD Jateng, Wisnu Zaroh menuturkan, tidak ada perbedaan bagi peserta yang terpapar Covid-19. Menurutnya, hanya ruang yang membedakan.

“Tempat khusus sudah kami sediakan bagi peserta yang positif Covid-19. Datang saja untuk mengikuti tes, tidak usah takut,” ujar Wisnu saat dikontak halosemarang.id, Jumat (10/9/2021).

Diungkapkan Wisnu, bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat langsung melapor ke panitia seleksi dengan menunjukkan bukti Rapid Antigen maupun PCR. Sementara sebanyak 40 kursi telah disiapkan bagi peserta tersebut, termasuk tim pengawas dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Kami lakukan berdasarkan pengalaman seleksi kemarin. Persiapan ini mendapat apresiasi dari pusat, karena dianggap sigap menyiapkan fasilitas untuk seleksi ini,” ungkapnya.

Peserta yang lolos seleksi administrasi, jelasnya, memiliki hak untuk mengikuti SKD. Oleh karena itu, meskipun peserta terpapar Covid-19 tetap dapat mengikuti seleksi.

“Kami juga tetap menyediakan fasilitas hak mereka. Seleksi kemarin di Asrama Haji Donohudan. Sekitar 12 orang positif Covid-19 yang ikut seleksi. Semoga tahun ini di Universitas Negeri Semarang (Unnes) tidak ada lonjakan,” jelasnya.

Terkait syarat mengikuti SKD harus Rapid Antigen atau PCR dan vaksin, pihaknya belum mendapatkan jawaban dari Kementerian PAN-RB.

“Kepada peserta, persiapkan dengan baik seleksi ini. Kalau tetap seperti itu persyaratannya, dipenuhi saja. Daripada nanti mengalami permasalahan,” tandasnya.(HS)

Share This

Dewan Dorong Pabrik Dan Industri Gunakan PDAM

Polda Jateng Tangkap Pelaku Pemalsu Surat Kendaraan