in

Jihad Tanggulangi Covid-19, Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan Kapolda

Penyerahan piagam penghargaan kepada para Bhabinkamtibmas, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (24/2/2022). (Foto : Semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 129 personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Semarang, yang membantu penanganan pandemi Covid-19, mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol  Ahmad Luthfi.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Semarang H Basari, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (24/2/2022).

Selain Wabup, turut pula menyerahkan penghargaan secara bergiliran, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA, Dandim 0714 Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, dan Plt Kadinkes Dwi Syaiful Nur Hidayat.

Wabup H Basari saat memberikan sambutan, mengatakan Pemkab Semarang menghargai kerja keras para tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dalam upaya mengatasi penyebaran virus Covid-19.

“Kerja keras itu merupakan tindakan jihad karena dilandasi keikhlasan untuk menyelamatkan ratusan bahkan ribuan jiwa,” tegasnya, seperti dirilis Semarangkab.go.id.

Karena partisipasi mereka, penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan, bahkan hingga nihil kasus. Namun ketika saat ini terjadi lonjakan jumlah kasus lagi, Wabup mengharapkan  semua pihak, termasuk TNI, Polri, dan tenaga kesehatan untuk kembali bekerja bersama mengatasinya.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA melalui Kasi Humas Iptu Bharatungga DP, menjelaskan selain Bhabinkamtibmas ada 162 personel TNI yang bertugas sebagai Babinsa yang menerima penghargaan serupa.

Ada pula lima tenaga kesehatan (nakes) Dinkes Kabupaten Semarang dan lima nakes Polres Semarang.

”Tujuan pemberian penghargaan sebagai apresiasi dari Kapolda Jateng kepada TNI / Polri dan Nakes dalam penanganan covid 19 dan percepatan vaksinasi,” jelasnya.(HS-08)

Ditahan Borneo FC 1-1, PSIS Lanjutkan Catatan Kurang Baik di Liga 1 2022

Pemkab Rembang Berencana Lebarkan Jalan Turusgede sampai Pasar Banggi