Jepara Peringkat 5 Terbaik Vaksinasi Tahap Pertama di Jateng

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua. (Foto : Jeparakab.go.id)

 

HALO JEPARA – Kabupaten Jepara menempati peringkat lima di Jawa Tengah (Jateng), untuk vaksinasi tenaga kesehatan dosis pertama. Adapun untuk vaksinasi dosis kedua sudah 88,32 persen, dan masih berjalan.

“Alhamdulillah, untuk tahap pertama vaksinasi di Kabupaten Jepara menempati urutan 5 terbaik di Jateng, ini harus terus dipertahankan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara Mudrikatun, Kamis (11/2), seperti dirilis Jeparakab.go.id.

Untuk dosis kedua ini, hingga kemarin Jepara sudah mencapai 88,32 persen, di bawah Sukoharjo, Klaten, Semarang, dan Boyolali.

“Untuk penyuntikan pertama dosis 2, Kabupaten Jepara sementara berada di peringkat 16, ini belum selesai dan akan berakhir Sabtu besok,” kata dia.

Untuk sasaran vaksinasi Covid-19 di Jateng, secara bertahap dimulai tenaga kesehatan, pelayan publik, masyarakat rentan secara geospasial sosial dan ekonomi, masyarakat umum dan pelaku ekonomi, serta masyarakat rentan lainnya (lansia). Total di Jateng ada 24.507.421 orang.

Untuk vaksinasi petugas publik, ada sebanyak 17.857 petugas publik di Jawa Tengah. Termasuk pendidik (guru dan dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, keamanan, pelayan publik, transportasi dan atlet.

“Wartawan dan pekerja media masuk ke dalam sasaran tahap 2 ini,” kata dia.

Langkah vaksinasi disiapkan, yaitu penyiapan dan mobilisasi sasaran, penambahan faskes mampu vaksinasi, kecukupan sarana rantai dingin vaksin, kesiapan jumlah vaksinator di masing-masing faskes.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Muh Ali mengatakan, setelah melewati berbagai upaya, hingga saat ini Kabupaten Jepara masuk dalam zona oranye dengan risiko sedang. Untuk jumlah positif Covid saat ini sebanyak 1.086 orang (18,34 persen), sembuh 4.454 orang (75,24 persen), dan meninggal dunia 380 orang (6,42 persen). (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.