Jepara Juara 1 Lomba Cipta Menu Non Beras se-Jateng

Ketua Tim Penggerak pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jepara, Hesti Nugroho. (Foto : dok Pemkab Jepara)

 

HALO JEPARA – Kabupaten Jepara menjuarai lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang Sehat, dan Aman (B2SA), dan siap untuk berlaga pada ajang serupa untuk tingkat nasional.

Jepara berhasil mengalahkan 18 kabupaten/kota se-Jawa Tengah dalam lomba tersebut. Adapun untuk peringkat kedua, diraih Kabupaten kebumen, peringkat ketiga Klaten, peringkat keempat Kabupaten Magelang.

Sementara Juara harapan 1 diraih Kota Magelang, dan Juara harapan 2 dan 3 diraih Kabupaten Pemalang dan Banyumas.

Ketua Tim Penggerak pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jepara, Hesti Nugroho, mengatakan dalam lomba tingkat Jateng di The Wujil Resort and Convention, Kabupaten Semarang itu, Selasa (10/11) itu, Jepara diwakili oleh, Desa Jinggotan, Kecamamatan Kembang.

“Saya ucapkan selamat kepada TP PKK Kecamatan Kembang, yang berhasil maju ke tingkat nasional,” kata dia.

Ada 30 resep makanan dan minuman yang berbasis sumberdaya lokal, yang disajikan dalam lomba tersebut. Yaitu olahan dari singkong dan gembili.

Windarti mengatakan, untuk 2 menu andalannya yaitu Gemilang dan Gelasing. Gemilag merupakan perpaduan gembili dan daun bawang. Adapun Gelasing merupakan getuk singkong, semuaya merupakan makanan pengganti beras. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.