Jenarsari Akan Digarap Jadi Desa Wisata Pencak Silat

Atlet Pencak Silat Padepokan Persahabatan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kendal, memperagakan gerakan silat dalam seminar bertema olahraga di Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, Jumat (19/3/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal, berencana membentuk destinasi wisata Pencak Silat, di Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, usai menghadiri acara seminar bertemakan olahraga dengan menghadirkan nara sumber Anggota DPR RI Komisi X, Mujib Rohmat, Jumat (19/3/2021).

Desa Jenarsari telah memiliki banyak atlet pencak silat, bahkan terdapat Padepokan Persahabatan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kendal, dan telah melahirkan banyak altet pencak silat yang ikut serta di berbagai kejuaraan daerah dan nasional.

“Dengan potensi yang dimiliki oleh Desa Jenarsari, kami berencana akan membuat Desa Jenarsari menjadi Desa Wisata Pencak Silat dan bisa menjadi monumental bagi Kabupaten Kendal,” kata Dico.

Diungkapkan, apresiasi tinggi yang diberikannya tersebut, setelah melihat Desa Jenarsari yang hampir generasi mudanya menekuni dunia persilatan.

“Lingkungan ini sangat penting dan saya melihat jika desa ini sudah sangat baik dalam pembinaan. Apalagi nanti jika desa ini akan dijadikan desa wisata pencak silat,” jelas Bupati Kendal.

Selain itu, Dico pun mengucapkan terima kasih kepada Mujib Rohmat, yang selalu memberikan hal terbaik bagi warga Kabupaten Kendal.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Mujib karena beliau selalu memberikan yang terbaik kepada warga Kendal. Semoga dengan adanya seminar ini, bisa menjadi hal positif bagi Desa Jenarsari,” ujar Bupati.

Ditegaskan oleh Dico, Pemerintah Kabupaten Kendal siap untuk berkolaborasi dengan pengurus cabang olahraga pencak silat dalam upaya mengembangkan dunia persilatan.

“Kami berharap, agar Desa Jenarsari nantinya bisa menjadi contoh dan bisa menggandeng dearah lain terutama untuk melahirkan atlet silat yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.