in

Jemput Bola Perekaman KTP, Dispendukcapil Kendal Datangi Warga Desa Sidorejo

Kegiatan jemput bola perekaman KTP oleh Dispendukcapil Kendal di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kendal, Senin (13/11/2023).

HALO KENDAL – Dalam rangka meningkatkan cakupan perekaman KTP Elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kendal melaksanakan kegiatan jemput bola rekam KTP di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kendal, Senin (13/11/2023).

Dalam kegiatan jemput bola di desa tersebut, Dispendukcapil berhasil merekam KTP Elektronik sebanyak dua warga yang telah mencapai usia wajib memiliki KTP.

Kepala Desa Sidorejo, Edi Kadarisman yang ikut mendampingi mengatakan, kegiatan jemput bola perekaman KTP bersama Dispendukcapil Kendal dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan kepemilikan KTP di tengah masyarakat desanya.

“Dalam kegiatan jemput bola di desa kami, Disdukcapil berhasil merekam KTP sebanyak dua warga. Yaitu atas nama Sumarto, warga Dusun Pilang RT 3 RW 4, dan Kusni alias Kusnah, warga Dusun Srogo RT 3 RW 6,” bebernya.

Dengan adanya perekaman KTP yang lebih luas dan merata, lanjut Edi, diharapkan setiap warganya dapat dengan mudah memperoleh identitas resmi yang diperlukan, untuk berbagai kepentingan. Salah satunya sebagai untuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Dinas Sosial.

“Semoga seluruh warga Desa Sidorejo telah memiliki KTP Elektronik. Sehingga memudahkan untuk berbagai keperluan warga yang harus mensyaratkan dengan kepemilikan KTP, salah satunya DTKS. Karena yang bersangkutan tergolong tidak mampu,” ungkapnya.

Sementara petugas Dispendukcapil Kendal, Nugroho mengatakan, kegiatan perekaman KTP Elektronik bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki kesibukan atau halangan untuk tetap dapat mengakses layanan perekaman KTP.

“Kami menghimbau kepada warga yang belum merekam KTP untuk memanfaatkan layanan perekaman KTP. Dengan melakukan perekaman KTP, warga akan mendapatkan akses yang lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Nugroho menjelaskan, dalam kegiatan perekaman KTP menurutnya sangat penting untuk memastikan bahwa setiap warga negara dapat memiliki identitas, dan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik serta memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan jemput bola di desa-desa yang ada di Kendal, sebagai upaya untuk memaksimalkan kepemilikan KTP di tengah masyarakat

“Sekaligus sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena dengan memiliki KTP juga memberikan kepastian hukum dan mempermudah dalam berbagai urusan administratif,” jelasnya. (HS-06)

 

Janji Ganjar Bakal Fasilitasi Pengusaha Muda jika Jadi Presiden

Dilengkapi Berbagai Fasilitas, Alun-alun Pancasila Kebumen Ditarget Rampung Awal Tahun