in

Jembatan Penyeberangan Orang Karangayu Mulai Keropos

Kondisi Jembatan Penyerangan Orang (JPO) Karangayu yang memperihatinkan yang kayu alasnya mulai keropos dan berlubang.

 

HALO SEMARANG – Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karangayu saat ini memprihatinkan. Sebab, banyak kayu alas tumpuan jembatan yang mulai keropos, paku dan skrup ada yang hilang.

Akibatnya, alas kayu beberapa blok terlihat berlubang dan bergoyang-goyang saat dilalui warga saat melintas di atasnya.

Salah satu warga, Ngatiman (55), mengaku saat melintas di atas jembatan penyeberangan orang Karangayu membuat dirinya was-was. Dirinya saat melintas harus lebih berhati-hati karena banyak kerusakan pada jembatan.

“Iya, takut njeblos. Banyak kayu yang berlubang dan bergoyang-goyang saat diinjak. Karena hanya diikat dengan kawat yang pakunya lepas,” ujarnya, Minggu, (16/5/2021).

Dia berharap, Pemerintah KotaSsemarang segera memperbaikinya. Hal itu karena dinilai bisa membahayakan warga.

“Apalagi besinya juga sudah mulai berkarat, harusnya dicat ulang agar terlihat bagus. Dan kayu yang berlubang bisa diganti dengan kayu yang baru, biar lebih kokoh,” imbuhnya.

Senada dengan warga Bulu Lor, Slamet (52) mengatakan, jembatan penyeberangan orang Karangyu cukup vital untuk digunakan pengunjung pasar Karangayu saat akan berbelanja kebutuhan bahan pangan, agar aman saat menyeberang.

Jembatan ini untuk memudahkan menyeberang warga melintas di atas Jalan Jenderal Soedirman.

“Kalau kondisinya seperti saat ini membahayakan warga yang melintas. Apalagi yang menggunakan jembatan ini ada anak-anak, dewasa dan lansia. Saya berharap pemerintah kota atau dinas terkait bisa memperbaiki jembatan yang penting untuk akses pengunjung pasar Karangayu dan pejalan kaki,” pungkasnya.(HS)

PN Tuban Vonis Tio Eng Bo Bersalah

Gunakan Sonar 2D, SAR Ditpolairud Temukan Korban Perahu Tenggelam di Kedungombo