in

Jembatan Gantung Girpasang Klaten Mulai Dibangun

Foto : Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN  – Kementerian PUPR mulai membangun Jembatan Gantung di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kabupaten Klaten. Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap proses pembangunan tersebut lancar, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.

Harapan itu disampaikan Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam acara peletakkan batu pertama, di lokasi pembangunan Jembatan Gantung Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kabupaten Klaten, Rabu (04/07).

Sri Mulyani mengungkapkan rasa syukur, bisa meletakkan batu pertama untuk pembangunan jembatan sepanjang 120 meter itu.

“Mohon doanya untuk masyarakat Kemalang dan Klaten, pembangunan jembatan gantung Girpasang mudah-mudahan dilancarkan dari tahap pertama hingga akhir,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Sri Mulyani juga berharap jembatan yang dibuat dengan Anggaran APBN melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY itu, kelak bermanfaat bagi masyarakat, yang sebelumnya harus jalan kaki dengan jarak yang jauh.

Sri Mulyani menyampaikan masyarakat sudah tidak sabar dengan pembangunan Jembatan ini karena sudah menanti sejak 2019.

“Harapannya warga Girpasang bisa menikmati akses yang lumayan enak. Bila ada keadaan darurat pun juga akan teratasi dan bagi Pemerintah Desa kita sebagai desa wisata, kita punya misi mengembangkan Desa Wisata yang ada di Tegalmulyo salah satunya dengan adanya Jembatan Gantung,” kata dia.

Kepala Desa Tegalmulyo Sutarno mengaku lega yang diharapkan akhirnya terealisasi dan masyarakat siap membantu.

“Kami siap melayani, membantu, dan yang penting komunikasinya” ungkapnya. (HS-08)

Share This

759 Keluarga di Majenang Terima BLT

Monumen Pahlawan Tugu di Taman Jrakah Akan Dipindah Pemkot Semarang, Konon Beginilah Sejarahnya