in

Jelang Waisak, Masyarakat dan Polisi Bersihkan Makam Umat Buddha

Personel Polsek Pakis Aji, Polres Jepara, melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan makam Lumbungan umat Buddha, bersama pengurus vihara dan warga, di Dukuh Sebawuk, Desa Tanjung, Kecamaan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Minggu (19/5/2024). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Personel Polsek Pakis Aji, Polres Jepara, melaksanakan gotong royong membersihkan makam Lumbungan umat Buddha, bersama pengurus vihara dan warga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dukuh Sebawuk, Desa Tanjung, Kecamaan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Minggu (19/5/2024) itu, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak.

Kapolsek Pakis Aji, Iptu Suyatmoko mewakili Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial, agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat pun diharapkan dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Dia juga mengatakan bahwa tugas Polri tidak hanya mengamankan wilayah, tetapi ikut hadir bekerja sama di tengah masyarakat.

Kegiatan kebersihan di makam ini dilaksanakan oleh seluruh pengurus Vihara Desa Tanjung dan warga setempat guna persiapan jelang perayaan Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE/2024 Masehi.

Kapolsek mengatakan, personel Polsek Pakis Aji melaksanakan kegiatan bersih-bersih, penebangan pohon hingga memasang umbul–umbul lainnya di makam tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Polsek Pakis Aji dapat membina hubungan dan kedekatan dengan warga desa binaan sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Sementara itu, Kaspari selaku tokoh agama (Toga) Buddha, mengucapkan terima kasih kepada Polri, karena pihak Vihara sangat terbantu atas kegiatan kerja bakti tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang bermanfaat dan positif. Terima kasih atas kepedulian dari Polsek Pakis Aji Polres Jepara yang telah melakukan kegiatan gotong royong maupun kerja bakti di makam Lumbungan umat Buddha kami,” jelasnya. (HS-08)

Kepala LKPP Hendrar Prihadi Dorong Pemkab Brebes Belanja Produk Dalam Negeri dan UMKM

Disambut Antusias Warga, Gelaran Kirab Budaya Haul Mbah Syafi’i Akan Dijadikan Kalender Wisata Kota Semarang